Mewakili Dandim 0320/Dumai, Mayor Arh Catur Sopan Permana Sampaikan Ucapan Dirgahayu ke 77 Kopasgat

Mewakili Dandim 0320/Dumai, Mayor Arh Catur Sopan Permana Sampaikan Ucapan Dirgahayu ke 77 Kopasgat

Porospro.com - Dandim 0320/Dumai, Letkol Inf Antony Tri Wibowo, melalui Kasdim Mayor Arh Catur Sopan Permana, menyampaikan ucapan selamat atas peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Korps Pasukan Khas (Paskhas) TNI Angkatan Udara. 

"Dirgahayu Korps Paskhas ke-77. Kami bangga dan mengapresiasi segala dedikasi yang diberikan oleh para prajurit Paskhas dalam menjalankan tugas-tugas mulia menjaga NKRI," ujar Mayor Arh Catur Sopan Permana, mewakili Dandim Letkol Inf Antony Tri Wibowo. 

Menurutnya, Paskhas memiliki peran strategis dalam berbagai operasi militer, baik dalam penanganan konflik, bencana, maupun tugas-tugas khusus lainnya.

Mayor Arh Catur juga menambahkan bahwa sinergi antar matra TNI, termasuk dengan Paskhas, menjadi kunci dalam mempertahankan stabilitas keamanan nasional. 

“Kolaborasi antar unit di lingkungan TNI menjadi penting. Kita harus bahu-membahu dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara, apalagi dengan posisi Dumai sebagai daerah strategis," jelasnya.

Di sisi lain, Catur juga mengapresiasi prestasi yang telah ditorehkan oleh Paskhas dalam berbagai operasi, baik di dalam maupun luar negeri. Menurutnya, kehebatan Paskhas tidak hanya diukur dari kekuatan fisik, tetapi juga dari kemampuan taktis dan teknis yang mereka miliki. 

“Paskhas bukan hanya kekuatan militer yang mumpuni, tetapi juga memiliki mental juang yang tinggi dan kemampuan adaptasi yang luar biasa dalam berbagai kondisi operasi," ungkapnya.

Dengan usia yang telah mencapai 77 tahun, Korps Paskhas telah membuktikan eksistensinya sebagai salah satu ujung tombak pertahanan negara yang terus relevan dan siap menghadapi segala ancaman, baik dari dalam maupun luar negeri. Di tengah dinamika global, Paskhas tetap menunjukkan jati dirinya sebagai pasukan yang profesional, militan, dan modern.

 

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: redaksiporospro@gmail.com Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar