Babinsa Serka M. Aslim Lubis Ajak Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

Babinsa Serka M. Aslim Lubis Ajak Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

Porospro.com - Babinsa Kelurahan Gurun Panjang, Serka M. Aslim Lubis, bersama warga setempat melaksanakan kegiatan gotong royong dalam rangka Jumat Bersih, (18/11).

Kegiatan ini berlangsung di Jalan Utama Gurun Panjang, RT 01, Kelurahan Gurun Panjang, Kecamatan Bukit Kapur. Gotong royong tersebut bertujuan untuk membersihkan bahu jalan, memotong rumput, dan menebang pohon di sekitar halaman Kantor Lurah.

Serka M. Aslim Lubis menjelaskan bahwa kegiatan Jumat Bersih ini dilakukan secara rutin untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mempererat kebersamaan warga. 

“Kegiatan gotong royong ini selain untuk membersihkan lingkungan, juga untuk memperkuat semangat kebersamaan antar warga. Kebersihan lingkungan sangat penting, karena dengan lingkungan yang bersih, kita bisa mencegah berbagai penyakit dan menciptakan suasana yang nyaman,” ungkapnya.

Serka Aslim juga mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program Koramil 02/BK untuk mendukung kebersihan di wilayah binaan mereka. 

“Kami selalu mendorong warga untuk menjaga kebersihan lingkungan. Dengan kegiatan seperti ini, warga diharapkan bisa lebih peduli terhadap kebersihan sekitar,” tambahnya.

Selain itu, Serka M. Aslim Lubis juga memberikan pesan kepada warga untuk tetap menjaga kebersihan secara rutin, bukan hanya saat kegiatan gotong royong. 

“Gotong royong ini bukan hanya untuk hari ini saja, tapi kita harus selalu menjaga kebersihan setiap hari. Lingkungan yang bersih mencerminkan kesehatan dan kedisiplinan masyarakatnya,” tuturnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: redaksiporospro@gmail.com Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar