Riau Bakal Berlakukan Program New Normal

Riau Bakal Berlakukan Program New Normal

Porospro.com - Sesuai arahan dari pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan melakukan program new normal bagi enam daerah yang selama ini sudah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selain tiga daerah pilot project. 

Untuk penerapan program ini, Pemprov Riau masih menunggu informasi dari pemerintah pusat.

"Selain tiga daerah yang dijadikan pilot project, yakni Rokan Hilir, Rokan Hulu dan Kuansing. New normal juga dilakukan untuk enam daerah yang sudah menerapkan PSBB yakni Pekanbaru, Dumai, Siak, Pelalawan, Bengkalis dan Kampar," kata Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Rabu (27/5/2020).

Lebih lanjut dikatakannya, meskipun dilakukan program new normal, namun protokol kesehatan yang selama ini sudah diterapkan tidak akan dilonggarkan.

Seperti penggunaan masker, cuci tangan, jaga jarak serta perilaku hidup bersih dan sehat lainnya.

"New normal ini dalam rangka untuk mewujudkan masyarakat yang produktif, namun tetap aman dari Covid-19 dengan situasi dan kondisi baru. Tapi protokol kesehatan tetap dijalankan," sebutnya.

Terkait kapan new normal ini akan diberlakukan, Gubri menyebut pihaknya masih menunggu arahan dari pemerintah pusat.

Namun dari informasi awal yang pihaknya terima, program ini akan dijalankan awal Juni mendatang.

"Untuk penerapannya kita masih tunggu dari pemerintah pusat," ujarnya.

Sumber: riaupos.co

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar