MENUJU PILKADA SERENTAK TAHUN 2024

Logistik Pilkada Tiba di Inhil, Polisi Temukan 1 Box Tinta yang Rusak

Logistik Pilkada Tiba di Inhil, Polisi Temukan 1 Box Tinta yang Rusak
Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan saat memimpin peninjauan Logistik Pilkada Riau 2024 di Gudang KPU Inhil

Porospro.com - Petugas kepolisian dari Polres Indragiri Hilir (Inhil) menemukan 1 box tinta yang mengalami kerusakan. Temuan ini dibeberkan  oleh Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan ketika memimpin langsung peninjauan terhadap distribusi logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024 di wilayah Inhil, Selasa (22/10/2024) malam.

Kapolres menegaskan, pemuan ini akan segera ditindaklanjuti oleh pihak terkait untuk memastikan ketersediaan tinta yang mencukupi pada saat pelaksanaan Pilkada nantinya.

"Kami akan terus melakukan pengamanan ketat terhadap seluruh tahapan Pilkada. Personel kami telah disiagakan di berbagai titik untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan," tegasnya.

Dalam peninjauan tersebut, Kapolres didampingi oleh Kabag Ops, para pejabat utama, serta personel yang terlibat dalam pengamanan gudang logistik KPU Kabupaten Inhil.

Mereka mengecek langsung kondisi gudang penyimpanan logistik dan memastikan bahwa semua perlengkapan Pilkada telah tiba dengan selamat.

Berdasarkan data yang diperoleh, logistik Pilkada yang telah diterima di gudang, meliputi surat suara untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau sebanyak 527.713 lembar, serta surat suara untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Inhil sebanyak 529.713 lembar.

Dipastikan juga, jumlah tersebut sudah termasuk surat suara untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) sebanyak 2.000 lembar.

Menurut Kapolres, kegiatan peninjauan ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada, dengan memastikan kelengkapan dan keamanan logistik.

Dengan begitu, dia berharap pelaksanaan Pilkada di wilayah Kabupaten Inhil nantinya dapat berjalan lancar, aman, dan demokratis. (rls/mir)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: redaksiporospro@gmail.com Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar