Meski Pabrik Tutup, Jaringan Nissan Masih Layani Pelanggan

Meski Pabrik Tutup, Jaringan Nissan Masih Layani Pelanggan

Porospro.com - Nissan telah resmi menutup pabriknya di Indonesia setelah mempertimbangkan berbagai rencana bisnisnya. Meski begitu, operasi bisnis jual beli dan pelayanan perawatan masih aktif seperti biasanya.

Salah satu jaringan Nissan yang detikcom kunjungi di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan pada hari Sabtu (30/5/2020) tidak menunjukkan adanya perubahan. Masih ada aktivitas layanan dan pelanggan di sana yang tentunya tetap menuruti aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperti menjaga jarak dan menggunakan masker.

Kepala Bengkel jaringan tersebut, Tri Suprihatin mengatakan bahwa protokol kesehatan terus dijalankan. Konsumen yang hendak mendapatkan pelayanan pun juga diharuskan mengikuti prosedurnya.

"Secara umum prosedur penerimaan service di masa pandemi adalah wajib pakai masker, mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer sebelum masuk ruang pendaftaran, selalu jaga jarak, disarankan pembayaran non tunai, dan menyiapkan peralatan sholat sendiri," kata Tri kepada detikcom, Sabtu (30/5/2020).

Selain itu ia menambahkan bahwa bengkelnya juga akan membersihkan bagian kendaraan dengan cairan diinsfektan setelah proses perawatan selesai. "Bagian-bagian kendaraan yang sering disentuh akan dilakukan penyemprotan disinfectan oleh tim bengkel," imbuhnya.

Selain dampak pandemi, sejauh ini belum ada pengaruh berarti terhadap layanan di bengkel akibat penutupan pabrik Nissan. Tri juga menjamin ketersediaan suku cadang di bengkel tersebut mampu memenuhi kebutuhan konsumen.

"Pabrik yang tutup sama sekali tidak berpengaruh terhadap pelayanan service, pelayanaan masih berjalan tanpa kendala. Pengadaan sparepart juga tidak ada kendala, tetap tersedia. Konsumen tidak perlu khawatir," ungkapnya.

Tri juga menambahkan selain cara di atas ada cara lain yang dapat diakses konsumen untuk melakukan perawatan mobil. Bengkel Nissan Warung Buncit juga melayani perawatan di rumah. Layanan ini dapat dimanfaatkan dengan langsung menghubungi lewat sambungan telepon.

"Sebagai tambahan, untuk menjaga kualitas pelayanan Nissan Warung Buncit juga menyediakan layanan home service dan pick up & delivery. Customer yang kurang nyaman untuk datang ke bengkel, service dapat kita lakukan di rumah/kantor. Atau kendaraan di jemput dan diantar ketika sudah selesai. Untuk booking service, home service, pick up & delivery, bisa menghubungi WA 0811-8835-441," pungkasnya.

 

Sumber: detik.com

 

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar