New Normal, Jaga Daya Tahan Tubuh Kamu dengan Vitamin C

New Normal, Jaga Daya Tahan Tubuh Kamu dengan Vitamin C

Porospro.com - Setelah self quarantine, social distancing, dan stay at home jadi istilah yang trending beberapa bulan belakangan selama pandemi Covid-19, sekarang muncul lagi padanan kata baru yang banyak dibahas netizen di media sosial. Yup, apa lagi kalau bukan New Normal yang lagi sering berseliweran di berbagai timeline.

New Normal sendiri punya arti adalah tatanan hidup baru yang muncul untuk beradaptasi dengan Covid-19 yang sampai sekarang masih belum mereda. Artinya, aktivitas sehari-hari mulai dilakukan di luar rumah, tapi dengan memperhatikan protokol kesehatan termasuk menghindari kerumunan buat mencegah penyebaran virus.

Supaya bisa beraktivitas dengan maksimal di era New Normal ini, penting banget membekali diri dengan daya tahan tubuh yang sehat dan kuat. Inilah yang jadi motivasi PT Bintang Toedjoe dalam meluncurkan produk terbarunya, Joss C 1000, suplemen vitamin C 1000 mg yang bisa membantu jaga daya tahan tubuh.

Kick off Joss C 1000 dilakukan dengan menyerahkan bantuan produk ini di dua rumah sakit rujukan Covid-19 Jakarta, yaitu Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, dan Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta Utara. Bantuan ini diberikan pada Jumat (29/5/2020) lalu.

Ketua PMO BUMN Wisma Atlet Dendi Danianto adalah pihak yang menerima sumbangan di RSD Wisma Atlet. Sementara itu di RSPI Sulianti Saroso, bantuan diserahterimakan secara simbolis ke Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syahril.

"Kami ucapkan terima kasih pada Bintang Toedjoe dengan Joss C 1000, memang salah satu obat yang kami berikan adalah obat daya tahan tubuh, salah satunya adalah vitamin C dosis tinggi satu hari satu kali 1000 mg," tutur Syahril

"Tidak hanya untuk pasien, tapi juga diberikan untuk perawat dan seluruh petugas yang bekerja. Mudah-mudahan Joss C 1000 dapat berperan serta sehingga kita dapat bertahan melawan Covid-19," sambungnya.

Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe, Simon Jonatan mengatakan, Joss C 1000 melalui Gerakan Vitamin C Nasional untuk Indonesia turut mendukung masyarakat dalam menjaga daya tahan tubuh di masa New Normal.

"Kami merasa terpanggil. Sebagai perusahaan farmasi yang sudah sejak dahulu menghasilkan produk-produk menengah ke bawah dengan Single Purchase," terangnya.

Simon juga menerangkan bahwa Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto sudah mengeluarkan Keputusan Menteri Kesehatan nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di tempat kerja, perkantoran dan industri. Salah satu poin yang harus diterapkan para pelaku usaha dalam peraturan New Normal adalah pemberian Vitamin C buat para pekerja di segala sektor bidang usaha.

Vitamin C sendiri sempat menjadi barang langka sejak diumumkan oleh Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) menjadi salah satu vitamin yang dibutuhkan dalam penanganan Covid-19. Bahkan, harganya juga sempat melambung tinggi sehingga hanya bisa dibeli kalangan tertentu.

"Padahal masyarakat pedesaan atau grass root membutuhkan vitamin C yang harganya terjangkau, single purchase dan distribusinya merambah hingga ke pelosok tanah air," imbuh Simon.

Demi memenuhi kebutuhan vitamin C di era new normal, Joss C 1000 dibanderol dengan harga Rp 1.500 per sachet. Khusus rumah sakit, panti asuhan, atau pondok pesantren, harga jualnya hanya Rp 1.000 per sachet.

Supaya distribusinya lebih merata, PT Bintang Toedjoe juga melakukan kerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya dan PT Indomarco Prismatama yang memiliki jaringan ritel waralaba tersebar di Indonesia, hingga 32 ribu outlet.

"Jadi kita libatkan juga Alfamart dan Indomaret sebagai saluran distribusi untuk menjamin penyebaran produk Joss C 1000 sampai ke tangan konsumen yang membutuhkan, 1 Juni 2020 sudah tersedia serentak di seluruh Indonesia," papar Simon.

Selain itu, PT Bintang Toedjoe juga melakukan kerjasama dengan KlikDokter yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang ingin berkonsultasi secara gratis dan memiliki sekitar 6.000 dokter.

Sumber: merdeka.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar