Para Fans Liga Spanyol Bakal Aman Menyaksikan Langsung Distadion

Para Fans Liga Spanyol Bakal Aman Menyaksikan Langsung Distadion

Porospro.com - Sepakbola Spanyol bisa beraktivitas lagi mulai pertengahan Juni ini. Salah satu klub yang main di divisi dua Liga Spanyol, Las Palmas, bahkan yakin fans sudah bisa menyaksikan langsung di stadion.

LaLiga bersama kompetisi turunan di Spanyol seperti Segunda Division atau LaLiga 123 serta Copa del Rey ikut ditangguhkan sejak 12 Maret lalu karena pandemi virus corona.

Setelah dua bulan lebih dihentikan, LaLiga akhirnya diizinkan untuk bergulir lagi mulai 11 Juni nanti dengan Sevilla versus Real Betis sebagai laga pembuka dalam new normal. Ini tentu jadi kabar baik untuk persepakbolaan Spanyol terkhusus para pemain dan fans.

Sayangnya, fans belum diizinkan untuk hadir di stadion demi menghindari penularan virus corona. Pasalnya COVID-19 belum ditemukan vaksinnya sehingga laga tertutup jadi opsi terbaik agar liga bisa dihelat lagi.

Meski demikian, satu klub divisi dua Spanyol, Las Palmas, malah yakin fansnya bisa menonton langsung di Estadion Gran Canaria saat liga bergulir lagi. Las Palmas dijadwalkan akan menghadapi Girona 13 Juni.

Presiden klub Miguel Angel Ramirez berpendapat bahwa rendahnya penularan virus corona di Kepulauan Canary jadi alasan mengapa fans bisa menonton. Tiga pula yakni La Gomera, El Hierro, dan La Graciosa bahkan sudah mendapat izin untuk naik tingkat ke fase ketiga pelonggaran lockdown.

Sementara itu, untuk keseluruhan pulau termasuk Gran Canaria sebagai kota terbesar bisa naik ke fase kedua pekan depan. Meski Spanyol termasuk negara paling terpapar, namun aturan lockdown ketat selama dua bulan sudah menurunkan rasio angka kematian.

"Fans Las Palmas bisa menonton langsung di stadion untuk mendukung tim saat menghadapi Girona 13 Juni," ujar Ramirez seperti dikutip Sportskeeda.

"Kepulauan Canary itu adalah tujuan paling aman. Gran Canaria adalah tujuan paling aman. Kami bisa jadi satu-satunya stadion di liga top Eropa yang bisa dihadiri fans di stadion," sambungnya.


Sumber: detik.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: redaksiporospro@gmail.com Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar