Sejak Remaja, Erika Ingin Naik Haji tapi Tertunda karena Covid-19

Sejak Remaja, Erika Ingin Naik Haji tapi Tertunda karena Covid-19

Porospro.com - Kementerian Agama (Kemenag) memutuskan pemberangkatan haji pada 2020 ditiadakan.

Mengetahui hal itu, pasangan suami-istri (pasutri) warga Pekanbaru ini merasa sedih karena impian yang sudah lama didambakan belum bisa terwujud.

"Saya bersama suami, Yudha, dijadwalkan tahun ini berangkat haji. Namun tadi saya mendapat kabar bahwa pemerintah meniadakan ibadah haji, tentu kami sangat sedih. Saya sudah mendaftar sejak tahun 2011," kata Erika kepada okezone Selasa (2/6/2020).

Erika mengatakan bahwa keinginan untuk menunaikan ibadah haji sejak remaja. Maka setelah memiliki uang dia menabung untuk melaksanakan rukun islam ke-5 itu.

Setelah menikah, suaminya juga berniat untuk berangkat haji. Keduanya pun menabung untuk berangkat ke Mekkah bersama.

"Saya sudah berniat naik haji sejak lama. Niat kami memang berangkat berangkat haji dengan usia masih muda biar sehat dan fit untuk menjalanan semua rukun haji. Itulah impian saya, naik haji dengan kondisi muda. Karena kita semua tahu kalau anteran ke Tanah Suci itu cukup lama, di atas 9 tahun," ucap wanita yang berprofesi sebagai psikolog ini.

Awalnya ia optimis akan berangkat tahun ini bersama suaminya ke Mekkah. Namun semakin ke belakang, dirinya mulai ragu karena pandemi virus corona (Covid-19) yang tidak kunjung hilang.

"Namun intinya kita iklas belum bisa berangkat tahun ini. Mungkin ini yang terbaik. Kita ikut pemerintah saja. Kita yakin pemerintah sudah memikirkan baik dan buruknya, mungkin inilah yang terbaik. Karena bukan sekarang saja ditiadakan ibadah haji, beberapa kali juga tidak ada pemberangkatan karena adanya wabah," tukas wanita tiga orang anak ini.

Istri dari Yudha ini mengatakan harapan bahwa tahun depan tidak ada halangan lagi dan bisa berangkat ke Tanah Suci.

Sumber: okezone.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar