Cara Agar Kopi Tidak Terlalu Pahit Pakai Cangkang Telur

Cara Agar Kopi Tidak Terlalu Pahit Pakai Cangkang Telur

Porospro.com - Cangkang telur sangat mengganggu saat tak sengaja terolah dalam telur dadar, namun cangkang telur punya fungsi untuk kopi. Begini trik memakai cangkang telur untuk meracik kopi.

Kopi merupakan minuman yang rasanya pahit namun digemari banyak orang di seluruh dunia. Kopi punya jenis yang beragam dengan karakteristik berbeda. Olahan kopi juga sangat banyak, tak hanya kopi hitam saja.

Untuk menghilangkan rasa pahit pada kopi, biasanya orang-orang menambahkan sedikit gula. Ada juga yang menambahkan susu cair, susu kental manis, krimer, hingga krim kocok. Namun campuran tersebut nyatanya tak baik untuk kesehatan.

Jika ingin rasakan manfaat kopi yang baik untuk tubuh, pilihannya mengonsumsi kopi hitam tanpa campuran apapun. Namun tak jarang banyak juga pecinta kopi yang tak terlalu suka dengan rasa pahitnya.

Tak perlu bingung lagi, karena ternyata cangkang telur bisa jadi solusi yang baik. Cangkang telur disebutkan bisa mengurangi rasa pahit pada kopi.

Dilansir dari Mashed (2/6), cangkang telur mengandung mineral berupa kalsium yang baik untuk kompos. Kalsium karbonat itulah yang akan membuat rasa pahit pada kopi berkurang. Dimana zat tersebut akan mudah menyerap rasa asam dan tajam pada kopi namun tetap membuat kopi tetap beraroma.

Caranya, haluskan cangkang telur lalu campurkan bersama bubuk kopi. Dengan alat seduh manual, tambahkan air panas untuk menyaringnya. Konon citarasa kopi dengan cangkang telur ini terasa lebih lembut dan beraroma.

Tak hanya gunakan cangkang telur, ada juga sebuah tradisi yang menggunakan telur utuh pada kopi. Racikan kopi telur tersebut sangat populer di Swedia dan jadi sebuah tradisi di kawasan Minnesota bagian Utara. Vietnam juga punya ragam kopi telur yang konon bisa turunkan berat badan.

 

Sumber: detik.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar