Cara Angelina Jolie Didik Anak, Mereka Bebas Memilih Agama

Cara Angelina Jolie Didik Anak, Mereka Bebas Memilih Agama

Porospro.com - Angelina Jolie dan Brad Pitt juga menanamkan ajaran agama dalam mendidik anak-anaknya. Namun, pilihan agamanya ada di tangan mereka, tanpa ada paksaan dari Angelina ataupun Brad.

Mantan pasangan selebritis tersebut memang memberikan kebebasan kepada enam putra-putrinya untuk memilih agama yang mereka mau sedari kecil.

Angelina Jolie mengungkapkan hal itu dalam sebuah wawancara dengan majalah Vanity Fair pada 2008. Angelina Jolie mengaku mengambil keputusan tersebut karena terinspirasi oleh sosok ibunya.

Diceritakan aktris pemenang Oscar itu, ibunya adalah seorang Katolik. Namun, sang ibu tidak lagi memberikan pengakuan dosa setelah melakukan hubungan seksual di luar nikah.

"Bagi saya, dia merepresentasikan agama yang seharusnya. Dia tak pernah mengkhotbahi saya. Jika ada hal yang menurutnya tak masuk akal, dia tak akan menerimanya begitu saja. Saya melakukan komuni, tapi dia tak pernah memaksa saya pergi ke gereja," ungkap putri aktor senior Jon Voight itu seperti dikutip People.

Angelina Jolie lalu mengungkit soal hadiah Natal pemberian Brad Pitt yang berupa rak buku penuh dengan buku-buku semua agama. "Seperti itulah rencana kami membesarkan anak-anak. Mengajari mereka tentang semua agama. Mereka boleh memilih salah satunya atau hanya menjadi murid dari agama-agama yang ada," kata bintang Tomb Raider ini.

Ia lalu menambahkan, "Kami merayakan Kwanzaa bersama putri kami. Lalu kami merayakan festival bulan dan air dengan putra kami. Kami mengajak mereka ke kuil di beberapa negara tertentu. Juga ke gereja," katanya.

 

Sumber: detik.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar