Bisa Segel Juara Liga Jerman Bayern Munich Malam Ini?

Bisa Segel Juara Liga Jerman Bayern Munich Malam Ini?

Porospro.com - Bayern Munich bisa menyegel gelar juara Liga Jerman 2019/2020 malam ini. Tapi, ada syaratnya agar Die Roten bisa merengkuhnya.

Liga Jerman 2019/2020 bakal memasuki pekan ke-31. Bayern dijadwalkan menghadapi Borussia Moenchengladbach di Allianz-Arena, Sabtu (13/6/2020) pada pukul 23.30 WIB, yang bisa disaksikan di Mola TV.

Menuju laga itu, Bayern sudah di ambang gelar juara. Pasalnya, anak Hans-Dieter Flick sedang memimpin klasemen Liga Jerman dengan raihan 70 poin, unggul 7 angka dari Borussia Dortmund, yang akan menghadapi Fortuna Duesseldorf pukul 20.30 WIB.

Bayern pun bisa menyegel juaranya di pekan ke-31, namun dengan catatan. Apabila Robert Lewandowski dkk menang, dan di saat bersamaan Dortmund kalah, maka gelar juara akan diangkat Bayern.

Dengan skenario itu, Bayern akan mengumpulkan 73 poin, sementara Dortmund tetap 63 poin. Mengingat kompetisi tinggal menyisakan tiga laga, yang berarti poin tambahan maksimalnya sembilan poin, Dortmund tidak mungkin lagi mengejar perolehan angka Bayern sampai pekan terakhir.

Dortmund sendiri akan bertandang ke markas Duesseldorf tiga jam lebih cepat dari Bayern. Menilik kondisi lawan, yang sedang berada di zona merah, Dortmund sangat berpeluang meraih tiga poin. Namun jika kalah, maka Bayern akan lebih termotivasi memenangkan laga melawan Gladbach.

Namun, bukan berarti Bayern juga akan mudah mengalahkan Gladbach. Dalam lima pertemuan terakhir, Gladbach terbukti merepotkan Bayern dengan sudah memberi tiga kekalahan, dan Bayern baru dua kali menang. Terakhir, Bayern pun tumbang 1-2 saat bermain di markas sang lawan.

So, mampukah Bayern menyegel juaranya malam nanti? Atau sebaliknya, Dortmund bisa menahan laju juara sang rival, setidaknya hingga pekan berikutnya?

 

Sumber: detik.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar