Fiat di Rusia Ini Dimodifikasi Pakai 8 Roda yang Terinspirasi dari Bandung

Fiat di Rusia Ini Dimodifikasi Pakai 8 Roda yang Terinspirasi dari Bandung

Porospro.com - Sebuah bengkel mobil di Rusia melakukan modifikasi yang cukup unik. Terinspirasi dari modifikasi mobil beroda 8 yang dilakukan warga asal Bandung, bengkel Garage 54 Rusia juga melakukan modifikasi serupa pada Fiat Uno.

Seperti dilihat detikOto di akun channel Youtube resmi Garage 54, awal video modifikasi Fiat Uno ini memperlihatkan potongan gambar modifikasi Limo milik Roni Gunawan. Roni adalah warga Bandung yang sempat viral gara-gara modifikasi Limo roda 8 awal 2019 lalu.

Kembali ke Fiat Uno 8 roda asal Rusia, awal proses modifikasi ini dilakukan dengan melakukan rekayasa pada bagian kerangka. As roda juga tampak dimundurkan untuk memberi ruang lebih kepada 4 roda baru yang akan dijejalkan.

Selain itu, pada area kabin disematkan beberapa besi tambahan untuk memperkuat struktur sasis, juga sebagai braket untuk roda yang posisinya paling atas.

Tentunya pintu dan sebagian bodi samping belakang juga dipotong sesuai pola roda. Nantinya tiga roda di kanan dan kiri itu disusun mirip konfigurasi segitiga.

Setelah keenam ban belakang terpasang sempurna, selanjutnya dilakukan uji coba jalan. Dan hasil uji coba itu ternyata berhasil, hatchback mungil itu bisa berjalan sebagaimana mestinya. Mobil lalu diberi sentuhan akhir dengan pilihan warna merah menyala.

Proses modifikasi pun selesai. Fiat 8 roda diuji coba di jalan raya dan dengan segera menjadi pusat perhatian warga sekitar. Memang cukup unik karya modifikasi semacam ini, sebab membuat kendaraan tampil beda.


Namun selayaknya modifikasi, ada banyak hal lain yang harus dikorbankan. Pada modifikasi Fiat 8 roda ini harus mengorbankan pemotongan bodi belakang dan mengorbankan baris di bagian penumpang. Selain itu, bobot mobil juga dipastikan bertambah berat karena harus menarik 6 roda sekaligus.

 

Sumber: detik.com

 

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar