Sancho Mending Pulang ke Inggris atau Tetap di Dortmund, Southgate Berkomentar?

Sancho Mending Pulang ke Inggris atau Tetap di Dortmund, Southgate Berkomentar?

Porospro.com - Jadon Sancho berpotensi pulang ke Inggris dalam waktu dekat menyusul ketertarikan sejumlah klub. Pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate ikut berkomentar.

Sancho tampil gemilang bersama Borussia Dortmund sejak bergabung pada 2017 silam. Ia sudah 96 kali bermain hingga kini, mencetak 34 gol dan 43 assist.

Musim ini winger 20 tahun tersebut sudah bermain 41 kali di semua kompetisi. Ia membukukan 20 gol dan 20 assist, yang mengundang ketertarikan sejumlah klub dari negeri asalnya.

Manchester United, Chelsea, dan Liverpool dikabarkan memantau situasi Sancho. Namun Southgate mengindikasikan bahwa mantan pemain Manchester City itu lebih baik bertahan, meski juga agak tertarik ingin melihat kemampuan adaptasi Sancho di Inggris.

"Saya rasa kuncinya adalah dia harus bermain. Hal bagus dari dia bermain di Dortmund adalah dia tampil secara reguler. Dia bermain di tim yang diperkirakan mencapai level tertentu di hadapan 80 ribu penggemar setiap pekannya sebelum periode ini," ungkap Southgate kepada Telegraph, seperti dikutip Liverpool Echo.

"Tekanan di Liga Champions adalah bonus lainnya dan keharusan untuk menantang Bayern Munich. Premier League akan memberikan tantangan berbeda. Saya rasa kedalaman liga di Inggris itu lebih intens dalam hal kualitas."

"Dari sudut pandang pribadi, untuk timnas Inggris apapun jalur yang terbuka saya rasa positif, karena dia akan bermain di Dortmund. Dia akan bermain di klub bagus. Dia ditangani dengan baik oleh staf di sana. Mereka memberikan pesan-pesan yang tepat."

"Jadi ya tidak ada ruginya buat kami kalau dia bertahan di Dortmund, dan kalau kita melihatnya bermain di Premier League, maka itu akan memberikan kesempatan berbeda di lingkungan yang berbeda, dan bisa melihat bagaimana dia beradaptasi dengan itu."

"Tapi hal terpentingnya adalah dia terus bermain secara reguler, dan di usianya hal itu penting buat pelajaran dan peningkatan diri," tandasnya.

 

Sumber: detik.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar