Pria di Depok Ditangkap Tim Jaguar saat Hendak Transaksi Dolar Palsu

Pria di Depok Ditangkap Tim Jaguar saat Hendak Transaksi Dolar Palsu

Porospro.com - Tim Jaguar Polresta Depok mengamankan seorang pria di Jalan Putri Tunggal, Cimanggis, Depok. Pria itu diamankan saat hendak melakukan transaksi dolar palsu.

Kepala Tim Jaguar Polresta Depok, Iptu Winam Agus mengungkapkan awalnya pada Senin (15/6) malam, timnya melakukan patroli di Jalan Putri Tunggal dan mendapati pelaku sedang mondar-mandir tampak kebingungan. Polisi kemudian menghampirinya.

"Jadi orang ini mondar-mandir. Dia katanya mau ketemu temannya dan dia tidak bisa hubungi temannya itu karena pulsa dan kuotanya habis, tapi setelah kita cek handphonenya, pulsa dan kuotanya masih banyak," ujar Iptu Winam melalui pesan singkat kepada detikcom, Rabu (17/6/2020).

Atas kecurigaan tersebut, polisi kemudian memeriksa isi pesan pada handphone milik pria tersebut. Saat itulah diketahui bahwa pria itu ternyata hendak transaksi uang palsu.

"Kita temukan di handphone-nya banyak chat-chat pemesanan uang palsu," ucapnya.

Polisi kemudian menggeledah pria itu dan ditemukan uang dolar palsu pecahan USD 100 sebanyak USD 2.800.

"Uang palsunya USD 2.800, diduga mondar-mandir itu mau nemuin pembelinya," tuturnya.

Selain itu, polisi juga menemukan sebilah pisau di dalam tas pelaku.

"Tapi setelah saya geledah tasnya, ditemukan pisau kecil dan uang dollar palsu dan beberapa uang asing asli," imbuhnya.

Selanjutnya pria itu diamankan oleh Tim Jaguar. Tim Jaguar menyerahkan pria itu ke Polsek Cimanggis untuk pemeriksaan lebih lanjut.

 

Sumber: detik.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar