Berapa Kisaran Harga MG HS, Lebih Murah dari Wuling Almaz?

Berapa Kisaran Harga MG HS, Lebih Murah dari Wuling Almaz?

Porospro.com - Sejak pertama hadir di Indonesia pada Maret 2020 lalu, MG Motor telah mengungkapkan niatnya untuk fokus memasarkan SUV. Pasalnya, mereka melihat segmen tersebut sedang naik daun.

Karena itu, produk pertamanya ialah MG ZS yang menghuni kelas SUV compact bersama Toyota C-HR, Honda HR-V dan KIA Seltos. Di akhir peluncuran mobil tersebut, MG Motor pun telah menampilkan produk keduanya, MG HS.

Diprediksi, MG HS akan dirilis di Indonesia sebelum gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 yang berlangsung pada akhir Oktober mendatang. Sayangnya, pihak MG Motor masih menutup rapat informasi terkait harga mobil tersebut.

Namun, hal ini justru menarik untuk dibahas. Pasalnya, ada kemungkinan MG HS juga akan dibanderol dengan harga terjangkau, atau bahkan bisa menjadi yang termurah di kelasnya, seperti MG ZS.

Lantas, berapa kisaran harga MG HS di Indonesia? Berposisi di atas MG ZS, banderol mobil SUV pesaing Wuling Almaz dan Honda HR-V itu jelas lebih mahal. Karena itu, kami berikan gambarannya berdasarkan beberapa negara lainnya.

Berkaca dari MG Motor Inggris, harga MG ZS bermula dari GBP14.495 atau Rp258 jutaan. Sementara itu, banderol MG HS di daratan Britania Raya mulai GBP20.995 yang setara Rp374 jutaan (Kurs GBP1 = Rp17.808).

Sedangkan di Australia, varian termurah MG ZS mencapai AUD26.990 atau Rp261 jutaan. MG HS yang menghuni kelas di atasnya dibanderol lebih mahal, mulai AUD30.990, setara Rp300 jutaan (Kurs AUD1 = Rp9.670).

Artinya, ada selisih sekitar Rp116 jutaan di Inggris dan Australia hanya Rp40 jutaan. Dengan gambaran tersebut, kira-kira harga MG HS di Indonesia akan berkisar antara Rp300-350 jutaan. Jika benar, maka MG HS tidak bisa menjadi medium SUV termurah di Indonesia.

Pasalnya, status itu sekarang tengah dipegang oleh DFSK Glory 580 dengan harga mulai Rp252,9 juta. Tapi, masih ada kemungkinan mobil ini lebih murah dari saudara jauhnya, Wuling Almaz, yang dibanderol mulai Rp331,8 juta (OTR Jakarta).

 

Sumber: otosia.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar