Nonton Netflix Sudah Bisa di IndiHome?

Nonton Netflix Sudah Bisa di IndiHome?

Porospro.com - Janji Telkom membuka blokir Netflix di IndiHome dan Telkomsel sangat dinantikan. Pagi ini, sejumlah pelanggan IndiHome mengaku sudah bisa menonton Netflix. Apakah blokir sudah mulai dibuka?

Di linimasa media sosial Twitter, terlihat beberapa pengguna yang tampak senang mengumumkan bahwa koneksi IndiHome mereka sudah bisa mengakses Netflix.

Salah satu pelanggan IndiHome menyebutkan, koneksi internetnya sudah bisa mengakses Netflix sejak Kamis (18/6), namun terjadi secara random.

"Dari hari Kamis udah bisa. Tapi emang dari dulu kadang seminggu itu ada 1 hari yang bisa. Random, abis gitu gak bisa lagi," tuturnya.

Meski demikian, masih banyak juga yang mengaku belum bisa mengakses Netflix saat mereka mengeceknya langsung menggunakan koneksi IndiHome mereka.

"Masih gak bisa. Ada sebagian yang bisa. Entah itu karena bocor proxy-nya atau percobaan fitur kali," sebut salah satu sumber detikINET.

Berdasarkan pengecekan detikINET sendiri, koneksi IndiHome sudah bisa mengakses Netflix, sedangkan di Telkomsel belum bisa. Jika benar blokirnya mulai dibuka, mungkinkah Telkom sedang melakukannya secara bertahap? detikINET masih menunggu konfirmasi langsung dari Telkom terkait hal ini.

Sebelumnya, Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah menuturkan, hingga saat ini Telkom dan Netflix masih melakukan diskusi lebih lanjut mengenai kemungkinan dibukanya akses Netflix di layanan Grup Telkom melalui IndiHome maupun Telkomsel, entitas anak perseroan.

"Kami masih diskusi dengan Netflix, Insya Allah bisa segera menutup gap yang ada. Poinnya lebih kepada pemenuhan compliance," tutur Ririek, dalam press conference virtual, Jumat (19/6).

 

Sumber: detik.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar