POSITIF COVID-19 DI INHIL CAPAI 22 ORANG

Dari 5 Pasien, 4 Diantaranya Tak Diketahui dari Mana Sumber Penularannya

Dari 5 Pasien, 4 Diantaranya Tak Diketahui dari Mana Sumber Penularannya
Ketua Tim Medis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhil, dr Alexis

Porospro.com - Hari ini, Senin (22/6/2020) pasien positif Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bertambah 5 orang. Sehingga total kasus mencapai 22 orang.

Ketua Tim Medis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhil, dr Alexis menyebutkan, dari 5 pasien tersebut, 4 diantaranya belum diketahui sumber penularannya.

Keempat pasien tersebut adalah berinisial AL (31) warga Tembilahan. Menurut dokter, pasien ini tidak ada riwayat perjalanan dan juga tidak ada kontak erat dengan pasien positif covid-19 lainnya. Pasien ini diketahui hasil dari Rapit Test massal yang dilakukan oleh kepolisian.

Kemudian berinisial IS (26) warga Kecamatan Gaung. Pasien ini diketahui setelah Rapit Test karena yang bersangkutan ingin melakukan perjalanan ke luar daerah yakni Jogjakarta. Karena hasilnya Reaktif, maka dilakukan Swab dan hasilnya Positif.

Berikutnya berinisial S (53). Pasien ini juga diketahui bermula hasil Rapit Test karena ingin melakukan perjalanan ke luar daerah yakni Sumatera Utara.

Begitu juga dengan pasien berinisial HPD (41) diketahui hasil Rapit Test ketika ingin melakukan perjalanan ke Sumatera Utara. Pasien yang satu ini adalah seorang ASN di Tembilahan.

Sedangkan pasien berinisal AW (34) merupakan tenaga kesehatan yang memiliki kontak erat dengan pasien sebelumnya.

"Kelima pasien telah dilakukan isolasi dalam keadaan baik," kata dr Alexis saat konferensi pers di Diskominfops Kabupaten Inhil, Senin (22/6) sore.

Sampai hari ini, lanjutnya, para pasien yang sedang dirawat berjumlah 9 orang, dan 11 orang lainnya dinyatakan sembuh. Red

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar