3 Fakta Tentang Liverpool Klub Terkaya Nomor 8 di Dunia

3 Fakta Tentang Liverpool Klub Terkaya Nomor 8 di Dunia

Porospro.com - Klub sepakbola asal Inggris, Liverpool kembali jadi buah bibir. Pasalnya meski gelaran Liga Premier Inggris belum usai, mereka telah berhasil menyegel gelar juara dengan menyisakan 7 laga tersisa.

Yang unik dari kemenangan ini adalah Liverpool baru kembali menjuarai liga sejak 30 tahun yang lalu, mereka terakhir mengangkat piala pada tahun 1990.

Mengulas secara bisnis, klub asal Merseyside ini sendiri merupakan klub terkaya nomor delapan sedunia. Berikut 3 faktanya:

1. Liverpool Bernilai Rp 30,5 T

Mengutip Forbes, nilai Liverpool dari sisi bisnis disebutkan sebesar US$ 2,18 miliar atau sekitar Rp 30,56 triliun (dalam kurs Rp 14.000)

Nilai tersebut berdasarkan perhitungan terakhir Forbes pada Mei 2019 yang lalu.

2. Pemiliknya Orang Amerika Serikat

Klub yang bermarkas di Anfield Stadium ini, dimiliki oleh pengusaha asal Amerika Serikat, John Henry.

Liverpool tercatat tergabung dalam induk perusahaan bernama Fenway Sports Group,LLC, bersama tim Baseball AS, Boston Red Sox.

3. Pendapatan Berasal dari Tiket hingga Siaran Pertandingan

Dari data Forbes, klub yang dijuluki The Reds ini memiliki pendapatan tiket tiap pertandingan US$ 373 juta.


Selain itu, Liverpool juga meraup pendapatan dari siaran pertandingan senilai US$ 1,02 miliar, pendapatan komersial US$ 580 juta, dan pendapatan dari menjual merek US$ 205 juta.

 

Sumber: detik.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar