Untuk Mendeteksi Suhu Penumpang, Bandara Los Angeles Pasang Kamera Termal

Untuk Mendeteksi Suhu Penumpang, Bandara Los Angeles Pasang Kamera Termal

Porospro.com - Pemeriksaan suhu sekarang menjadi hal lumrah saat memasuki ruang publik. Ada inovasi baru yang dilakukan Bandara Los Angeles untuk mendeteksi suhu penumpang.

Dikutip dari Fox News oleh detikcom, mulai Selasa (23/6) lalu Bandara Internasional Los Angeles (LAX) menggunakan kamera termal untuk mendeteksi suhu penumpang. Pendeteksi suhu dipasang pada dua titik dalam terminal internasional.

Langkah baru yang diumumkan pada Senin (22/6) adalah bagian dari proyek terminal baru yang diluncurkan oleh Walikota LA Eric Garcetti dan Otoritas Bandara Internasional Los Angeles (LAWA) untuk memerangi penyebaran virus Corona.

"Bandara kelas internasional tidak hanya ditentukan oleh investasi bersejarah kami dalam menata ulang LAX dan meningkatkan pengalaman dalam bepergian, itu juga tentang keamanan kelas dunia," kata Garcetti.

"Proyek ini mencerminkan yang terbaik dari semangat inovatif kota ini dan itu akan membantu menjaga pelancong tetap sehat dan menetapkan standar industri baru," tambahnya.

Saat ini pemeriksaan suhu kamera masih bersifat sukarela bagi penumpang. Wisatawan dapat menolak untuk dicek suhu menggunakan kamera.

Penempatan kamera ini dipasang di pintu kedatangan dan keberangkatan penumpang. Mereka yang memiliki suhu lebih dari 38 Celsius akan diberikan tes sekunder tanpa kontak. Untuk penumpang yang tiba dengan suhu tinggi akan dirujuk ke staf CDC, sedangkan penumpang yang berangkat tidak disarankan untuk bepergian.

Bandara Los Angeles akan menggunakan tiga jenis kamera termal, yang disediakan oleh perusahaan Schneider Electric, bekerja sama dengan departemen keamanan dalam negeri (TSA), lembaga kesehatan masyarakat (CDC ) dan Departemen Kesehatan Masyarakat Los Angeles untuk menentukan mana yang lebih akurat. Nantinya hasil pemeriksaan akan dibagikan ke bandara terkemuka di seluruh dunia, menurut otoritas bandara.

"Proyek kami adalah bagian dari upaya untuk melindungi semua yang bepergian melalui Bandara Internasional Los Angeles (LAX) dan contoh lain bagaimana otoritas bandara (LAWA) menetapkan standar baru untuk industri bandara dengan praktik, teknologi dan inovasi terbaik," kata CEO LAWA.

Inisiatif terbaru LAWA dilakukan setelah banyak langkah-langkah kesehatan dan keselamatan lainnya yang diterapkan selama beberapa bulan terakhir. Salah satunya dengan persyaratan penggunaan masker setiap saat, kecuali saat penumpang makan atau minum.

 

Sumber: detik.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar