Pertandingan Real Madrid yang Tersisa Untuk Menjuarai Liga Spanyol

Pertandingan Real Madrid yang Tersisa Untuk Menjuarai Liga Spanyol

Porospro.com - Real Madrid semakin dekat dengan gelar juara Liga Spanyol musim ini setelah berhasil membungkam Getafe pada laga Jumat dini hari tadi. Mereka kini kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 74 angka, unggul empat angka dari Barcelona yang berada di posisi kedua.

Dengan lima laga tersisa, maka Real Madrid hanya membutuhkan empat kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara, itu pun dengan asumsi Barcelona tidak kembali tergelincir. Jika Barcelona tergelincir lagi, maka skuad asuhan Zinedine Zidane akan lebih cepat meraih trofi Liga Spanyol yang terakhir mereka dapatkan tiga musim lalu.

Dari lima laga tersisa tersebut, Real Madrid praktis tak memiliki lawan yang benar-benar kuat. Lawan terberat mereka hanyalah Villarreal yang kini menduduki posisi kelima klasemen Liga Spanyol.

Namun Eden Hazard cs diuntungkan karena akan bermain di kandang sendiri, Stadion Alfredo di Stefano, pada laga tersebut. Selebihnya, Real Madrid hanya akan menghadapi Athletic Bilbao, Alaves, Granada dan tim penghuni zona degradasi Leganes.

Berikut jadwal lima pertandingan sisa Real Madrid musim ini:

5 Juli 2020
Athletic Bilbao Vs Real Madrid

11 Juli 2020
Real Madrid Vs Alaves

14 Juli 2020
Granada vs Real Madrid

16 Juli 2020
Real Madrid vs Villarreal

20 Juli 2020
Leganes vs Real Madrid

Meskipun demikian, Zidane tetap harus mewaspadai laga kontra Athletic Bilbao serta laga kontra Granada dan Villarreal. Pasalnya mereka hanya akan mendapatkan sedikit waktu untuk beristirahat pada ketiga laga tersebut.

Laga kontra Athletic Bilbao akan digelar pada Ahad malam mendatang yang artinya mereka hanya memiliki waktu kurang dari tiga hari untuk memulihkan fisik. Begitu pun dengan laga kontra Granada dan Villarreal, Real Madrid hanya memiliki waktu sekitar tiga hari untuk memulihkan kondisi.

Real Madrid sebelumnya telah mengajukan protes terkait penjadwalan tersebut kepada La Liga. Akan tetapi protes tersebut tampaknya tak digubris oleh operator Liga Spanyol tersebut.

 

Sumber: tempo.co

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar