Bos Twitter Memberi Sumbangan Rp 43 M ke Warga AS Tangkis Dampak COVID-19

Bos Twitter Memberi Sumbangan Rp 43 M ke Warga AS Tangkis Dampak COVID-19

Porospro.com - CEO Twitter Jack Dorsey memberi sumbangan sebesar US$ 3 juta atau sekitar Rp 43,5 miliar untuk sebuah program yang digawangi oleh 15 wali kota di wilayah AS. Demikian dikutip dari Forbes, Sabtu (11/7/2020).

Sumbangan ini disebut bertujuan untuk membantu perekonomian kota yang tertekan akibat pandemi COVID-19. Walikota Stockton Michael Tubss mengungkapkan kota membutuhkan bantuan tunai yang berkelanjutan.

Adapun sejumlah wilayah yang akan mendapatkan bantuan ini seperti Newark, Atlanta, Seattle, Los Angeles, Compton, Long Beach, Pittsburgh, Oakland dan beberapa wilayah lain.

Bantuan yang diberikan Dorsey ini melalui yayasan filantropisnya yang diluncurkan pada 7 April 2020 melalui transfer saham Square. Sebelumnya Dorsey juga fokus pada penyaluran bantuan untuk menekan dampak COVID-19 dan mendanai sistem kesehatan dan pendidikan anak.

Dia menjelaskan sejak awal nilai #startsmall tercatat menjadi US$ 2,26 miliar karena peningkatan harga saham Square sebesar 165%. Dalam tiga bulan terakhir Dorsey sudah menyumbangkan sebanyak US$ 160 juta untuk amal.

Dorsey juga telah memberikan US$ 11,2 juta kepada GiveDirectly sebuah organisasi nirlaba yang menjadi favorit para elit teknologi di Silicon Valley.

 

Sumber: detik.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar