Sekelompok Emak-emak Melakukan Aksi di SMAN 1 Depok

Sekelompok Emak-emak Melakukan Aksi di SMAN 1 Depok

Porospro.com - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di depan SMA Negeri 1 Depok. Massa yang mayoritas ibu-ibu ini meminta agar sekolah mengakomodir anak miskin.

Massa yang menamakan diri dari Gerakan Kesehatan Rakyat (GKR) Depok tiba di depan SMAN 1 Depok sekitar pukul 11.00 WIB. Mereka datang sambil membawa spanduk, meminta agar sistem seleksi penerimaan peserta didik baru (PPDB) Depok diperbaiki.

Salah satu spanduk yang dibawa bertuliskan 'Menolak Siswa Miskin = Tindakan Biadab'. Mereka juga membentangkan spanduk bertuliskan ' Aksi Solidaritas Kota Depok untuk Siswa Miskin di Kota Depok'.


Ketua Dewan Kesehatan Rakyat (GKR) Roy Pangharapan mengatakan tujuan mereka menggelar aksi adalah menuntut agar semua rakyat miskin diterima di sekolah negeri.

"Tujuan aksi ini adalah dalam rangka advokasi masyarakat miskin ditolak sekolah negeri," kata Roy saat ditemui di depan SMA 1, Pancoran Mas, Kota Depok, Senin (13/7/2020).

Ia juga menambahkan memilih sekolah SMA Negeri 1 Depok, karena lokasi ini adalah perwakilan dari sekolah di Jawa Barat. Sebelumnya, massa juga sudah mendemo kantor Pemkot.

"Mereka tidak bergeming, oleh karena itu kita Dateng ke SMA 1 Depok, sebagai perwakilan dari Jawa barat," katanya.

Roy menyebut aksi akan terus dilaksanakan sebelum pihak sekolah memenuhi tuntutan mereka. Ia juga mengancam akan membangun tenda di depan sekolah.

"Kami akan bertahan, kami akan buat tenda depan sekolah ini," imbuhnya.

Namun pada pukul 12.00 WIB massa meninggalkan lokasi. Selama aksi, massa kondusif.

 

Sumber: detik.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar