Arsenal Disarankan Dekati John Stones

Arsenal Disarankan Dekati John Stones

Porospro.com - Pertahanan Arsenal disorot tajam menyusul serangkaian kesalahan berujung poin-poin yang hilang. Mikel Arteta disarankan mencoba merekrut John Stones.

Kesalahan fatal kembali menghiasi penampilan Arsenal kala takluk dari Tottenham Hotspur dalam derby Minggu (12/7/2020) malam WIB kemarin. Unggul lebih dulu, The Gunners kalah 1-2.

Alexandre Lacazette membawa Tottenham memimpin pada menit ke-16, tapi tiga menit berselang umpan ceroboh Sead Kolasinac ke arah David Luiz dimaksimalkan Son Heung-min untuk menyamakan skor. Tottenham lantas menang berkat gol Toby Alderweireld di menit ke-81.

Kesalahan memang lekat dengan pertahanan Arsenal musim ini. Saat mereka lolos ke semifinal menyingkirkan Sheffield United misalnya, kecerobohan mengantisipasi lemparan ke dalam berujung gol penyama dari lawan di penghujung laga.

Sebelumnya, blunder juga mewarnai kekalahan telak 0-3 dari Manchester City di Liga Inggris, dengan David Luiz yang disorot. Pada September 2019 silam, Sokratis Papastathopoulos juga melakukan blunder saat umpannya dipotong pemain lawan, sehingga Arsenal berimbang 2-2 dengan Southampton.

Eks gelandang Liverpool dan Tottenham Jamie Redknapp menilai masalah kronis ini cuma bisa diselesaikan dengan merekrut bek tengah baru yang lebih baik. Salah satu opsinya adalah John Stones milik Manchester City.

Stones memang beberapa kali juga disorot karena melakukan kesalahan, tapi dinilai relatif lebih menjanjikan ketimbang bek-bek Arsenal saat ini. Apalagi usia Stones juga baru 26 tahun yang artinya masih menuju usia emas.

Kans merekrut Stones dirasa cukup terbuka mengingat ia musim ini jarang dimainkan City. Stones baru tampil 14 kali di Premier League musim ini dan baru sekali jadi starter sejak Januari lalu.


"Apa yang jadi langkah berikutnya untuk John Stones? Salah satu aset terbesar Virgil van Dijk adalah pengambilan keputusannya. Dia tahu kapan harus memainkan bola dan kapan membuangnya. Dengan Stones, aspek itu malah menurun sejauh ini," ungkap Redknapp dalam kolom di Daily Mail, seperti dikutip Metro.

"Dia cepat, kuat, dan berani dalam duel udara, tapi dia membuat kesalahan-kesalahan menonjol. Lampu sorot sudah mengarah kepadanya sejak direkrut dari Everton seharga 47,5 juta paun, jadi kesalahan-kesalahannya selalu menyita perhatian."

"Tapi Stones masih 26 tahun, usia yang sama dengan Van Dijk ketika dia gabung Liverpool. Dia masih cukup muda untuk dipoles, tapi baru sekali dijadikan starter oleh Pep Guardiola di liga sejak Januari. Arsenal butuh bek tengah dan Mikel Arteta tahu Stones dari masa-masa di City. Bisa cocok, sih," imbuhnya.

 

Sumber: detik.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar