Terus Melonjak, Tembus 2 Juta Kasus Corona di Brazil

Terus Melonjak, Tembus 2 Juta Kasus Corona di Brazil

Porospro.com - Otoritas Brasil melaporkan bahwa total kasus virus Corona (COVID-19) di wilayahnya saat ini telah menembus angka 2 juta kasus. Lebih dari 76 ribu orang meninggal dunia akibat virus Corona di negara ini.

Seperti dilansir AFP, Jumat (17/7/2020), Kementerian Kesehatan Brasil dalam laporan terbaru mengumumkan lebih dari 45 ribu kasus Corona tercatat dalam 24 jam terakhir di wilayah Brasil. Laporan itu juga menyebut 1.300 kematian akibat Corona tercatat dalam sehari.

Dengan demikian, sejauh ini total 2.012.151 kasus Corona tercatat di wilayah Brasil, dengan 76.688 kematian.

Dengan angka tersebut, Brasil masih menempati posisi kedua sebagai negara yang terdampak Corona paling parah di dunia setelah Amerika Serikat (AS). Sejauh ini, lebih dari 3,5 juta kasus Corona tercatat di AS, dengan lebih 138 ribu kematian.

Para pakar memperkirakan angka sebenarnya untuk total kasus Corona di Brasil jauh lebih tinggi dari data resmi pemerintah. Para pakar menyoroti tes Corona yang digelar di negara itu tidak cukup luas.

Dalam dua bulan terakhir, Brasil mencatat lebih dari 30 ribu kasus Corona setiap hari, sebanyak 26 kali. Dari jumlah itu, sebanyak 11 kali tercatat tambahan kasus harian di Brasil melebihi 40 ribu kasus.

"Dua juta merupakan angka simbolis karena kita tidak memiliki tes skala luas. Mungkin ada empat atau lima kali lipat lebih banyak. Proyeksi paling pesimistis memberi sinyal 10 kali lipat lebih banyak," sebut pakar penyakit menular dari Rumah Sakit Albert Einstein di Sao Paulo, Jean Gorinchteyn, kepada AFP.

Rata-rata angka kematian harian akibat Corona di Brasil melebihi angka 1.000 selama nyaris sebulan terakhir.

 

Sumber: detik.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: redaksiporospro@gmail.com Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar