Latihan 1 MotoGP, Vanales, Marc Marquez, Crutchlow Bersaing Ketat

Latihan 1 MotoGP, Vanales, Marc Marquez, Crutchlow Bersaing Ketat

Porospro.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memuncaki catatan waktu sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez - Angel Nieto, Jumat, 17 Juli 2020. Ia bersaing ketat dengan Maverick Vinales dan Cal Crutchlow yang berjarak kurang dari 0,1 detik.

Marc menjadi pembalap tercepat hari itu dengan waktu terbaik satu menit 37,350 detik. Sementara Vinales dari tim Monster Energy Yamaha menempel ketat dengan motor Yamaha M1 berjarak 0,024 detik di peringkat dua. Crutchlow dari LCR Honda menegaskan kecepatan Honda dengan berada di peringkat tiga. Ia memiliki catatan waktu 0,088 detik lebih lambat dari pemuncak sesi.

Andrea Dovizioso, yang telah dinyatakan fit pasca operasi tulang selangka, telah kembali menemukan kecepatannya di atas Ducati GP20 di peringkat empat, 0,121 detik dari catatan waktu Marquez. Sedangkan Joan Mir dari tim Suzuki Ecstar memanaskan persaingan di FP1 di P5, mengungguli rekan satu timnya, Alex Rins yang finis P7 setelah Jack Miller dari tim Pramac.

Adapun pembalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo melewatkan 20 menit pertama sesi pembuka tersebut sebagai hukuman karena kedapatan melanggar regulasi latihan dengan menggunakan motor produksi yang dimodifikasi. Quartararo harus finis di posisi 17 setelah Alex Marquez, yang menjalani debutnya di tim MotoGP bersama tim Repsol Honda.

 

Sumber: tempo.co

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar