Dekati Permukiman, 11 Kambing Milik Warga Diterkam

Dekati Permukiman, 11 Kambing Milik Warga Diterkam

Porospro.com - Harimau Sumatera (Anthera Tigris Sumatrae) mendekati permukiman warga di Desa Tanjung Kuaw, Kecamatan Lubuk Sandi, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu.

Hewan berjuluk Raja Hutan tersebut kemudian menerkam hewan ternak berupa kambing milik Khairil Wazan. Dalam peristiwa ini 9 kambil selamat dan 11 lainnya tewas dengan bekas luka gigitan pada bagian leher.

Saat warga ke lokasi kejadian yang jaraknya sekira 1 Km dari permukiman, terlihat jejak harimau. Kepala Desa Tanjung Kuaw Heri Yulianto mengatakan, diduga harimau turun gunung disebabkan kawasan hutan sudah mulai rusak.

''Lokasi kejadian satu kilometer dari pemukiman penduduk atau delapan kilometer dari kawasan Taman Buru Semidang Bukit Kabu,'' kata Heri, Senin (27/7/2020).

Sementara Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol. Sudarno mengatakan, tim gabungan dari Polsek Sukaraja, Polres Seluma, sudah berkoordinasi dengan pemerintah desa, dan petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu untuk mengatasi masalah ini.

''Kami mengimbau kepada masyarakat pemilik ternak agar hewan ternak dimasukkan ke dalam kandang guna menghindari teror dari hewan buas,'' jelas Sudarno.

Sumber: okezone.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar