Rekor Immobile Samai Rekor Higuain

Rekor Immobile Samai Rekor Higuain

Porospro.com - Ciro Immobile mengakhiri musim 2019/2020 dengan gaya. Tak cuma jadi top skor Liga Italia, striker Lazio itu juga menyamai sebuah rekor milik Gonzalo Higuain.

Immobile mencetak satu gol ke gawang Napoli dalam pertandingan pekan terakhir Liga Italia di Stadion San Paolo, Minggu (2/8/2020) dini hari WIB. Namun gol tersebut tak mampu menyelamatkan Lazio dari kekalahan 1-3.

Meski demikian, satu gol tersebut cukup untuk mengantar Immobile menyamai rekor Higuain. Dengan 36 gol di Serie A 2019/2020, Immobile kini sejajar dengan Higuain sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak dalam satu musim di Liga Italia.

Rekor tersebut melengkapi pencapaian istimewa Immobile di musim ini. Selain jadi Capocannoniere atau top skor Serie A, Immobile juga sudah dipastikan merebut Sepatu Emas Eropa.

"Saya super bahagia dan bangga dengan apa yang sudah saya raih, khususnya saat menengok kembali di mana saya mulai dan semua yang saya lalui," ujar Immobile kepada Lazio Style Channel seperti dilansir Football Italia.

"Kalau Anda benar-benar percaya, kadang, mimpi jadi nyata. Saya cuma bisa berterima kasih kepada pelatih dan staf, teman-teman setim, dan saya bisa pastikan rekor ini adalah untuk seluruh tim."

"Saya juga berterima kasih kepada fans Lazio, yang membuat saya merasa sangat dibutuhkan tim ini dan saya sangat bangga dengan itu. Saya ingin jadi contoh nyata bahwa jika Anda tidak menyerah, Anda bisa meraih target apapun."

"Saya bangga jadi bagian dari sejarah olahraga ini. Saya terharu memikirkan bagaimana teman-teman setim menyambut saya di ruang ganti setelah saya mencetak hat-trick di Verona. Itulah olahraga," katanya menambahkan.

Di Liga Italia, Immobile jadi top skor mengungguli Cristiano Ronaldo yang mengemas 31 gol. Romelu Lukaku menyusul di posisi berikutnya dengan 23 gol.

 

Sumber: detik.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar