Indriana Puspita dari Aceh, Paskibraka Pembawa Baki Bendera di Istana

Indriana Puspita dari Aceh, Paskibraka Pembawa Baki Bendera di Istana

Porospro.com - Paskibraka dari Aceh, Indriana Pupita akan menjadi pembawa baki dalam upacara pengibaran bendera merah putih di hari ulang tahun (HUT) ke-75 Repubik Indonesia (RI). Dia akan ditemani oleh dua paskibraka dari Bali, dan Nusa Tenggara Barat.

"Indriana Puspita, Aceh (yang akan membawa baki)," ucap Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora, Asrorun Ni'am Sholeh, saat dihubungi, Minggu (17/8/2020).

Indrian Puspita Rahmadhani merupakan anggota Paskibraka 2020 dari 8 yang terpilih. Sebelumnya, dia menjadi anggota Paskibraka tahun 2019 di Istana Negara. Indrian merupakan anggota Paskibraka, mewakili Aceh ke tingkat nasional saat masih duduk di bangku kelas II SMAN 1 Bireuen. Kini, siswa kelahiran 2003 ini kembali dipanggil lagi ke Istana.

Dia, akan ditemani oleh Kade Sangra Wira dari Bali, dan Muhamad Adzan dari NTB saat upacara yang akan digelar pagi ini.

Asrorun menerangkan, ada dua tim yang bertugas pada upacara HUT ke-75 RI. Tim pagi saat menaikan bendera disebut Tim Sabang, dan tim sore saat penurunan bendera disebut Tim Marauke.

Berikut personel dari tiap tim tersebut:

Tim Pagi Tim Sabang
1. Kade Sangra Wira (Bali)
2. Indriana Puspita (Aceh)
3. Muhamad Adzan (NTB)

Tim Sore Tim Merauke
1. Muhamad Asri (Kalsel)
2. Sylvia Kartika Putri (Sumut)
3. Sudrajat Prawijaya (Bengkul)

 

Sumber: detik.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar