Oliveira Menang di Tikungan Akhir

Oliveira Menang di Tikungan Akhir

Porospro.com - Miguel Oliveira membuat kejutan dengan meraih kemenangan mengejutkan di MotoGP Styria 2020 setelah mengalahkan Jack Miller dan Pol Espargaro dalam drama tikungan terakhir di Sirkuit Red Bull Ring, Austria,  Ahad (23/8/2020).

Balapan di Austria ini diwarnai dengan dikibarkannya bendera merah (red flag) setelah pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, jatuh dan motornya terbakar.

Di sesi awal ini, pembalap Suzuki, Joan Mir, memulai balapan dengan impresif. Start dari posisi ketiga, dia  berada di posisi pertama di tikungan pertama unggul atas Pol Espargaro dan Jack Miller.

Pergantian posisi di depan beberapa kali terjadi antara Mir dan Miller di empat lappertama. Mir mulai mampu mempertahankan posisi di depan pada lapkeempat dan sempat unggul 0,4 detik atas Miller.

Yamaha kesulitan di awal balapan. Vinales tertahan di posisi tujuh di lap lima. Valentino Rossi turun ke posisi sepuluh meski sempat merebut start bagus ke posisi sembilan dari posisi 14. Sementara Fabio Quartararo beberapa kali melakukan kesalahan dan terpuruk ke posisi 13.

Mir, Miller, dan Nakagami mulai membuka jarak dengan pembalap di belakang mereka pada lap delapan. Di titik ini jarak yang terbangun sudah mencapai 1,5 detik atas Pol di posisi keempat.

Pergantian posisi terjadi di lap-15 ketika Nakagami melewati Miller di posisi kedua. Namun, balapan dihentikan di lap 16 setelah red flag dikibarkan menyusul kecelakaan Vinales di tikungan satu.

Vinales diyakini mengalami masalah dengan rem memasuki tikungan satu dan memutuskan untuk melompat dari sepeda motor M1 sebelum menabrak pembatas. Di posisi ini Mir sudah unggul 2,3 detik atas Nakagami.

Saat balapan kembali dimulai dengan menyelesaikan 12 lap, Miller berhasil mengambil alih posisi terdepan dari Mir di tikungan empat.

Persaingan ketat kemudian terjadi antara Miller dengan Pol. Pol akhirnya sukses menyalip Miller di lap ke-20 disusul dengan Miguel Oliveira.

Balapan semakin menarik setelah Miller menyalip Pol. Namun, kedua pembalap melebar di tikungan terakhir dan Oliveira memanfaatkan kondisi itu untuk meraih kemenangan mengejutkan hanya sepersekian detik sebelum finis. Miller finis kedua dan Pol ketiga.

Hasil MotoGP Styria 2020
1. M. OLIVEIRA 16 menit 56,025 detik
2. J. MILLER +0.316
3. P. ESPARGARO +0.540
4. J. MIR +0.641
5. A. DOVIZIOSO +1.414
6. A. RINS +1.450
7. T. NAKAGAMI +1.864
8. B. BINDER +4.150
9. V. ROSSI +4.517
10. I. LECUONA +5.068

Sumber: riaupos.co

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar