Madrid Juara Liga Spanyol, di Barcelona Lagi-lagi Makan 'Korban'

Madrid Juara Liga Spanyol, di Barcelona Lagi-lagi Makan 'Korban'

Porospro.com - Masa depan Lionel Messi yang lagi disebut ada andil Real Madrid. Ada data yang menyebut setiap El Real juara LaLiga belakangan, pasti ada "korban" di Barcelona.

Messi baru pekan lalu mengumumkan ingin pergi dari Barcelona, klub yang sudah diperkuatnya sejak 2004 itu. Messi merasa tak lagi betah memperkuat Los Cules yang belakang dihantam persoalan internal klub.

Belum lagi prestasi Barcelona sepanjang musim lalu juga buruk, tanpa trofi dan menuntaskannay dengan kekalahan 2-8 dari Bayern Munich. Meski demikian, Barcelona bersikeras tak mau melepas Messi dan akan mempertahankannya.

Tarik-ulur nasib Messi akan makin panjang karena si pemain memang sudah ingin pergi. Kalaupun nanti Messi jadi pergi, Madrid sebagai rival Barcelona paling diuntungkan karena tak lagi harus bertemu pria yang sudah mencetak lebih dari 20 gol ke di laga El Clasico tersebut.

Madrid tentu lebih mudah jalannya untuk mempertahankan gelar juara apabila Barcelonan melemah kekuatannya, terutama dengan kepergian Messi. Nah, terkait gonjang-ganjing masa depan Messi, Madrid disebut punya andil.

Sebab Marca mencatat, setiap Madrid usai menjuarai LaLiga dalam sedekade lebih terakhir, pasti bakal ada figur top yang pergi dari Barcelona. Itu dimulai dari musim 2007/2008 saat Madrid menjuarai LaLiga bersama Bernd Schuster.

Di akhir musim, Barcelona yang tak meraih satu pun gelar, akhirnya merombak tim besar-besaran termasuk mendepak Ronaldinho yang kala itu jadi bintang utama tim. Selain itu Deco juga dilepas, Frank Rijkaard dipecat dan digantikan Pep Guardioa. Messi saat itu naik panggung jadi aktor utama Barcelona.

Setelah itu, Madrid kembali jadi juara LaLiga pada musim 2011/2012, Lagi-lagi ada yang harus pergi dari Barcelona, kali ini Guardiola yang mengakhiri kariernya di sana setelah memberikan 14 trofi selama empat tahun.

Terakhir, Neymar yang jadi "korban" saat dia memutuskan pergi dari Barcelona pada musim panas 2017 ke Paris Saint-Germain. Di musim sebelumnya, Madrid berjaya bersama Zinedine Zidane LaLiga, memenangi pertarungan dengan Barcelona di pekan terakhir.

Musim lalu, Real Madrid menjadi jawara LaLiga setelah dua tahun terakhir dikuasai Barcelona. Nah, apakah kali Lionel Messi bakal jadi korbannya? Kita tunggu saja.

 

Sumber: detik.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar