TBM Hamfara Library Raih Tiga Penghargaan Tingkat Nasional

TBM Hamfara Library Raih Tiga Penghargaan Tingkat Nasional

Porospro.com - (3/9) TMB (taman bacaan masyarakat) hamfara Library tahun 2020 ini mendapat 3 penghargaan tingkat Nasional sekaligus. Pencapaian prestasi yang luar biasa. Karena bersaing dengan peserta dari seluruh Indonesia.

Yang pertama tbm hamfara library memperoleh prestasi 10 naskah inspiratif terbaik yang diadakan oleh @perpusdes.id melalui PT Tirta Buana Media. Lomba ini di ikuti oleh perpustakaan desa dan taman baca masyarakat dari berbagai kota di seluruh Indonesia. Untuk pengiriman naskah ini ditulis oleh mhd. Ridwan, S. Pd selaku founder TBM Hamfara Library sekaligus ketua forum TBM kab. Indragiri hilir.

Selanjutnya medapatkan prestasi Foto terpilih dalam lomba pameran Foto dan Video dalam rangka Festival Literasi Indonesia yang ditaja oleh Kemendikbud RI. Dalam hal ini diwakili oleh Redovan Jamil selaku Pembina TBM Hamfara Library.

Prestasi berikutnya terpilih sebagai TBM Kreatif dan Rekreatif 2020 tingkat Nasional bersama tujuh TBM lainnya dari seluruh  Indonesia. Acara tahunan ini juga ditaja oleh Kemdikbud Republik Indonesia.

"Kami begitu bahagia, karena diluar dugaan kami. Festival Literasi Indonesia ini memang mengadakan lomba tahunan yang mengikutinya sangat banyak. Jadi wajar kami begitu bahagia. Banyak tahap yang harus kami hadapi untuk sampai ke titik ini" kata Redovan Jamil.

Ini akan menjadi motivasi kami agar semakin semangat dalam gerakan ini. Menggerakkan literasi di bumi Sri gemilang. Agar bisa meningkatkan minat dan daya baca masyarakat terutama generasi milenial yang sudah terbiasa dengan dunia digital. Semoga buku bisa menjadi penyeimbang akan membanjirnya gawai pada saat ini. Kata Ridwan Syafi'i Ali penyuka bakso ini. rls

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar