Untuk Mahasiswa dan Dosen, Ini Cara Dapat Kouta Data Gratis 50 GB

Untuk Mahasiswa dan Dosen, Ini Cara Dapat Kouta Data Gratis 50 GB

Porospro.com - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengungkapkan mekanisme bagi mahasiswa dan dosen yang ingin mendapatkan kuota data gratis 50 GB dari pemerintah. Ini cara mendapatkan kuota data gratis 50 GB bagi mahasiswa dan dosen.

Seperti diketahui, pemerintah menjanjikan subsidi paket internet untuk mendukung pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau belajar kepada pelajar sebesar 35 GB per bulan, guru 42 GB per bulan, mahasiswa 50 GB per bulan, dan dosen 50 GB per bulan.

Adapun bantuan subsidi kuota data tersebut untuk mendukung belajar online berlangsung dari September hingga Desember 2020.

Terkait cara mendapatkan kuota data gratis 50 GB untuk mahasiswa dan dosen ini, Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Kemendikbud) Paristiyanti Nurwardani mengungkapkan, mahasiswa dan dosen tersebut harus mendaftarkan nomornya telebih dahulu.

"Terkait mekanisme untuk kuota data untuk mahasiswa dan dosen sebanyak 50 GB per bulan, yang pertama adalah mahasiswa dan dosen tolong melakukan validasi nomor HP kepada URL telah disampaikan pada web Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, kemudian web Dikti, dan berbagai macam media sosial yang dijadikan tempat sosialisasi," tutur Paristiyanti, Jumat (4/9/2020).

URL yang dimaksud untuk validasi nomor HP mahasiswa dan dosen tersebut di Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) di laman pddikti.kemdikbud.go.id/kuotainternet

"Dari validasi tersebut pada saat nanti kami sudah melakukan kerjasama implementasi semua provider yg sudah MoU, maka kepada nomor HP mahasiswa dan dosen nanti diisikan pulsa atau kuota internet sebanyak 50 GB maksimal selama sebulan," tuturnya.

 

Sumber: detik.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar