Giroud ke Werner: Ayo Bersaing, Aku Tak Takut

Giroud ke Werner: Ayo Bersaing, Aku Tak Takut

Porospro.com - Olivier Giroud tak gentar meski Chelsea mendatangkan Timo Werner. Giroud senang bisa bersaing secara sehat dengan Werner.

Chelsea mendatangkan Werner dari RB Leipzig dengan banderol 50 juta paun. Melihat harga transfer yang terbilang tinggi dan juga statistik si pemain musim lalu, 34 gol di seluruh kompetisi, maka Werner bakal jadi pilihan utama di lini serang.

Fans Chelsea tentu bisa membayangkan betapa mengerikannya trio Werner, Hakim Ziyech, dan Kai Havertz jika dimainkan bersamaan. Meski demikian, kedatangan Werner tentu merugikan penyerang yang sudah ada.

Sebelum Werner datang, Chelsea sudah punya dua pemain berposisi serupa, Olivier Giroud dan Tammy Abraham. Belum lagi Christian Pulisic juga bisa dimainkan di formasi tiga penyerang.

(Statistik Giroud di Liga Inggris 2019/2020)

Dengan persaingan yang kian ketat, Giroud boleh jadi akan tersingkir mengingat usianya sudah 33 tahun, paling tua di antara pemain lain. Meski begitu, Giroud tak takut dan mengaku siap berkompetisi memperebutkan tempat di tim inti.

"Selalu ada persaingan di setiap klub besar. Saya selalu termotivasi untuk bersaing mendapatkan tempat," ujar Giroud seperti dikutip Sportskeeda.

"Saya tidak mau naif untuk sekarang dan saya tahu klub membeli Werner karena ingin dijadikan startet. Yang pasti adalah kami bukan penyerang yang setipe, dia suka bermain dari sayap, baik di klub maupun timnas," sambungnya.

"Saya akan khawatir jika dia adalah penyerang yang bertipe sama. Tapi saya rasa dengan banyaknya pertandingan dan juga lawan yang berbeda, maka pelatih akan memilih taktik berbeda dan saya berharap bisa bermain, melanjutkan musim lalu," tutup Giroud.

Olivier Giroud sempat terpinggirkan di awal musim, sebelum akhirnya jadi pilihan utama usai jeda pandemi virus corona. Giroud membuat 10 gol dan satu assist dari 25 laga.

 

Sumber: detik.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar