Dinilai Sama Hebatnya Thomas Mueller dengan Gerd Mueller

Dinilai Sama Hebatnya Thomas Mueller dengan Gerd Mueller

Porospro.com - Thomas Mueller dinilai sebagai pemain paling top dalam sejarah sepakbola Jerman. Striker Bayern Munich itu disandingkan dengan legenda Jerman, Gerd Mueller.

Mueller berhasil mengantarkan Bayern meraih treble di musim 2019/2020. Pemain 30 tahun itu tercatat tampil 50 kali bersama Die Roten di semua kompetisi dan membukukan 14 gol serta 26 assist.

Total sejak melakoni debutnya bersama Bayern pada 2008, Mueller telah bermain sebanyak 535 pertandingan dengan catatan 199 gol dan 193 assist. 24 gelar bergengsi pun sudah dipersembahkannya kepada kampiun Bundesliga itu, termasuk sembilan titel Liga Jerman dan dua trofi Liga Champions.

Kesuksesan Thomas Mueller bersama Bayern pun mendapat apresiasi dari mantan pelatihnya, Jupp Heynckes. Dalam pandangan pelatih yang mengantarkan Die Roten meraih treble pada 2013 tersebut, peraih medali emas Piala Dunia 2014 itu adalah pendorong buat timnya.

Heynckes pun tak ragu menyandingkan Mueller dengan legenda hidup sepakbola Jerman, Gerd Mueller. Keduanya dianggap sebagai pemain paling top dalam sejarah Negeri Industri tersebut.

Seperti diketahui, Gerd Mueller adalah mantan pemain Bayern dan Timnas Jerman (dulu Jerman Barat) pada periode 1960-an dan 1970-an. Eks striker berjuluk Der Bomber ini merupakan top skorer terbanyak Bayern sepanjang masa dengan 565 gol, serta menjadi pahlawan kemenangan Die Nationalmannschaft saat menaklukkan Belanda 2-1 di final Piala Dunia 1974.

"Bagi saya, dengan kemampuan kompletnya, karakter dan gaya bermainnya, dia adalah pemain paling luar biasa dalam sejarah sepakbola Jerman bersama dengan Gerd Mueller," kata Heynckes kepada DFL Magazine, dilansir dari Daily Mail.

"Dia sekali lagi menunjukkan apa yang membedakan dirinya: menjadi pemain tim, bekerja keras dan terus berlari. Selain itu, dia adalah pendorong timnya di lapangan, yang mana semakin jelas saat ini ketimbang sebelumnya," ujar Heynckes soal Thomas Mueller.

 

Sumber: detik.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar