Berhasil Mengangkasa Mobil Terbang Pertama Milik Turki

Berhasil Mengangkasa Mobil Terbang Pertama Milik Turki

Porospro.com - Mobil terbang menjadi teknologi masa depan yang banyak dikembangkan beberapa negara. Melihat jalan darat yang semakin padat, mobil terbang mungkin menjadi solusinya.

Turki, menjadi salah satu negara yang mengembangkan mobil terbang. Mobil terbang racikan Turki itu berhasil mengangkasa dalam uji terbang perdananya. Mobil terbang bernama Cezeri itu didesain dan dikembangkan oleh orang-orang lokal Turki.

Media lokal menyebutnya sebagai mobil terbang. Tapi, tampilannya seperti sebuah quadcopter yang menyediakan tempat duduk untuk satu orang. 'Mobil terbang' ini memiliki kemampuan lepas landas dan mendarat secara vertikal.

Selama uji terbang baru-baru ini, Cezeri diterbangkan beberapa kaki di atas tanah melalui remote control.

Direktur teknis di balik Bayker Makina yang telah memproduksi mobil terbang tersebut, Selçuk Bayraktar, adalah menantu Presiden Turki Recep Tayyip Erdo?an. Dia percaya bahwa dibutuhkan waktu 10-15 tahun sebelum Cezeri menjadi alat transportasi umum di Turki. Sebelum itu terjadi, menurutnya akan digunakan untuk tujuan rekreasi di pedesaan dalam 3-4 tahun.

"Setelah mobil pintar, revolusi teknologi otomotif akan terjadi pada mobil terbang. Jadi dari sudut pandang ini, kami sedang mempersiapkan persaingan masa depan, daripada hari ini," katanya dalam pernyataan yang dilansir AA.

Nama Cezeri terinspirasi oleh Ismail al-Jazari yang merupakan seorang insinyur Muslim terkenal yang hidup antara tahun 1136 dan 1206. Bayker Makina sudah memproduksi drone untuk angkatan bersenjata dan non-bersenjata serta sistem kontrol, simulator, dan sistem avionik. Bayraktar telah mengkonfirmasi bahwa ada rencana untuk melakukan penerbangan uji coba dengan seorang pilot manusia.

 

Sumber: detik.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar