Mantan Preman yang Kini Sukses Jualan Bakso

Mantan Preman yang Kini Sukses Jualan Bakso

Porospro.com - Bang Ipul sekilas tampak biasa, tak banyak yang tahu kalau penjual bakso ini dulunya seorang preman. Sekarang ia sudah bertaubat dan semangat jualan bakso.

Berlokasi di Samarinda, Kalimantan Timur, gerobak motor Bang Ipul setiap hari keliling untuk menjajakan bakso racikannya. Ya, pria bertato ini sibuk jualan bakso, padahal dulunya ia dikenal sebagai biang kerok kerusuhan.

Lewat channel youtube Galang Al Fatih, kisah Bang Ipul ini diangkat dalam sebuah video. Pria bertubuh besar, rambut gondrong dan lengan penuh tato itu bernama Bang Ipul. Tampilannya seram tapi sebenarnya Bang Ipul punya hati tulus.

Pria asli Malang yang kini menetap di Samarinda ini bercerita kalau masa lalunya sangat kelam. Ia pernah menjadi preman di berbagai daerah. "Saya nakal itu bukan di Jawa, tapi di Kalimantan, di Papua," beber Bang Ipul.

Kenakalan yang dimaksud Bang Ipul tak main-main. Ia dulunya preman yang kerap marah saat keinginannya terhalang. Bang Ipul bahkan pernah menikam orang dengan senjata tajam dan juga pernah merasakan dinginnya lantai penjara.

"Saya mau minta maaf sama orang-orang yang dulu pernah saya jahatin. Mohon maaf," ujar Bang Ipul.

Setelah pensiun dari preman, Bang Ipul kini sibuk berjualan bakso. Meski demikian, Bang Ipul tidak malu karena yakin uang yang ia peroleh saat ini halal. Bang Ipul juga berterima kasih kepada orang-orang yang membantunya.

"Buat kakak ipar saya Cak Mat, terima kasih sekali sudah membantu. Buat istri saya juga terima kasih sudah mendukung saya. Sekarang saya nggak malu, orang-orang jualan narkoba nggak malu, masa saya jualan bakso malu. Ini halal," kata Bang Ipul.

Dukungan dari keluarga dan teman-teman membuat Bang Ipul kembali semangat menata hidupnya. Istri Bang Ipul saat ini bekerja menjadi TKW dan harus menyelesaikan kontrak bekerja selama 3 tahun sebelum nantinya bisa berkumpul lagi dengannya.

Setelah videonya viral, Bang Ipul mendapat banyak dukungan dari orang-orang yang ikut menyemangati. Video soal Bang Ipul sudah dilihat hingga lebih dari 125 ribu kali.

"Alhamdulillah Bang Ipul masih dikasih kesempatan sama Allah. Semangat terus Bang Ipul semoga dagangannya laris," kata netizen.

"Nggak usah malu Bang Ipul, suami saya juga mantan preman, bertato tapi Alhamdulillah setelah menikah ternyata dia orang baik," ujar netizen.

"Saya dari Macau bang, kita di sini dukung Bang Ipul jualan bakso. Tetap semangat bang Ipul," sahut netizen.

 

Sumber: detik.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar