Wisata Mini Grand Canyon di Bukit Kapur

Wisata Mini Grand Canyon di Bukit Kapur

Porospro.com - Siapa tidak tahu Grand Canyon yang terkenal di Amerika Serikat. Tebing-tebing tinggi menjulang bernuansa alam memberikan pemandangan yang epik dan memanjakan mata. Kini, pemandangan tersebut juga dapat dinikmati oleh warga Pekanbaru.

Berlokasi di Jalan Syamsul Bahri, Kelurahan Air Hitam, Kota Pekanbaru, Bukit Kapur menjadi destinasi wisata alami yang dapat dikunjungi oleh masyarakat Pekanbaru.

Berjarak hanya sekitar 30 menit dari pusat kota, Bukit Kapur bisa menjadi pilihan untuk menikmati keindahan alam tanpa harus pergi ke luar kota.

Salah satu pengunjung, Nursakinah bersama kedua temannya sengaja mengunjungi Bukit Kapur tersebut untuk berfoto-foto dan menghabiskan waktu bersama temannya. ia juga merekomendasikan temn-temannya untuk datang menikmati keindahan alam sekaligus berfoto-foto.

"Tempatnya sangat bagus, apalagi buat foto-foto. Gak nyesal datang ke sini," kata Nursakinah, Jumat (25/9).

Bukit Kapur tersebut terbentuk secara alami di atas tanah seluas 1,2 hektare. Memiliki tebing-tebing yang cukup tinggi dan banyak sela-sela yang bisa dimasuki pengunjung untuk menjelajah Bukit Kapur lebih jauh.

Tebing tersebut terbentuk dari tanah merah, yang memiliki warna perpaduan antara merah, putih, dan krim. Pengunjung juga bisa menemukan jalan menuju puncak tebing sehingga dapat menikmati pemandangan di atas ketinggian.

Pengelola Bukit Kapur Juliana Lee mengungkapkan, pihaknya akan terus mengembangkan wisata alam tersebut, dengan menyediakan berbagai fasilitas pendukung demi kenyamanan pengunjung.

"Dalam waktu dekat akan dibuat pondok bambu,  juga untuk berjualan minuman dan lainnya," katanya.

Selain instagramable, menurut Juliana masyarakat yang datang memanfaatkan Bukit Kapur untuk foto pre wedding, membuat video klip, dan lain-lain.

Juliana berharap, Bukit Kapur bisa menjadi destinasi wisata bagi masyarakat dengan konsep alam. Ia juga mengimbau masyarakat Pekanbaru untuk mengunjungi Bukit Kapur. Tak lupa ia mengingatkan agar masyarakat yang datang tetap menjaga kebersihan.

"Di Pekanbaru juga ada wisata alam, yaitu salah satunya Bukit Kapur ini. Jangan lupa kita jaga alam, jaga kebersihan," tukasnya.

Untuk biaya masuk ke Bukit Kapur, pengunjung hany perlu membayar Rp10 ribu per orang untuk dewasa dan remaja.

Untuk balita Rp5 ribu, untuk shooting videoklip atau wedding dengan maksimal 20 orang Rp250 ribu per tim per 3 jam dan berlaku kelipatan. Sedangkan untuk iven setengah hari Rp500 ribu, sedangkan sehari Rp1 juta.

Sumber: riaupos.co

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar