Debut Cantik Diogo Kota di Anfield

Debut Cantik Diogo Kota di Anfield

Porospro.com - Diogo Jota mencatatkan gol debut bersama Liverpool di Anfield. Golnya tersebut membantu Liverpool mengalahkan Arsenal 3-1.

Liverpool menjamu Arsenal di Anfield pada pekan ketiga Liga Inggris, Senin (29/9/2020) dini hari WIB. Laga ini sekaligus menandai debut Jota di Anfiled dan Liga Inggris bersama The Reds.

Jota didatangkan Liverpool pada musim panas ini dari Wolverhampton Wanderers. Pemain asal Portugal ini sebelumnya juga telah diturunkan oleh Juergen Klopp saat Liverpool menang 7-2 di kandang Lincoln City pada ajang Carabao Cup.

Jota tampil di laga kontra Arsenal sejak menit ke-80 usai menggantikan Sadio Mane. Saat pemain 23 tahun ini masuk ke lapangan, Liverpool dalam kondisi unggul 2-1.

Dua gol Si Merah diciptakan oleh Sadio Mane dan Andrew Robertson. Sementara, The Gunners membalas satu gol melalui Alexandre Lacazette.

Jota tak menyia-nyiakan kesempatan ini dengan mampu mencetak gol lewat sepakan terukur dari luar kotak penalti di menit ke-88. Kiper Arsenal, Bernd Leno, bahkan tak bereaksi melihat gawangnya dibobol oleh tembakan pria kelahiran Massarelos ini.

Gol debut Jota untuk Liverpool ini menyegel kemenangan Liverpool 3-1 atas Arsenal. Jota begitu gembira dengan torehannya ini.

Namun, ia sedikit kecewa tak bisa merayakan gol bersejarahnya tersebut dengan para fans Liverpool di Anfield. Ini karena laga masih digelar tanpa penonton imbas dari COVID-19.

"Ini adalah perasaan yang luar biasa. Saya hanya berharap ini bisa terjadi dengan stadion yang penuh. Namun, saya tetap merasa senang bisa menutup kemenangan tim dan meraih hasil bagus," ujar Jota dikutip dari BBC.

"Dalam sepakbola terkadang Anda mencetak gol, terkadang tendangan Anda meleset. Anda harus yakin Anda akan mencetak gol dan untungnya saya melakukannya," tegasnya.

 

Sumber: detik.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar