Laku Rp 467 M, Kerangka T-rex Ini Jadi Fosil Termahal Dunia

Laku Rp 467 M, Kerangka T-rex Ini Jadi Fosil Termahal Dunia

Porospro.com - Kerangka Tyrannosaurus-rex (T-rex) terjual seharga US$ 31,8 juta setara Rp 467, 4 miliar (kurs Rp 14.700) dalam pelelangan yang diselenggarakan Christie. Balai lelang itu melibatkan banyak pembeli, dari New York hingga London.

Dikutip dari CNET, Selasa (13/10/2020) harga terkecil penawaran kerangka T-rex yang dinamakan Stan seharga US$ 8 juta (Rp 117 miliar). Menurut New York Times lelang pada kerangka T-rex ini menjadi yang termahal. Sebab terakhir kali adanya pelelangan harga penawarannya di bawah US$ 8 juta.

Namun, hingga kini pembeli kerangka T-rex itu belum teridentifikasi. Stan T-rex memiliki tinggi 13 kaki atau 3,9 meter dan panjang 12 meter, dengan ukuran sebesar itu banyak orang yang bingung jika melelang fosil itu akan diletakkan di mana.

Menurut Kepala Departemen Sains & Sejarah Alam Christie, James Hyslop belum pernah ada kerangka T-rex yang dilelang. Menurutnya pelelangan fosil itu menjadi peristiwa yang langka dalam sejarah pelelangan.

Meski diklaim menjadi fosil terlangka dan termahal, Stan memiliki beberapa cacat pada tengkoraknya. Hal itu diperkirakan akibat luka saat T-rex itu bertempur dengan T-rex lain.

 

Sumber: detik.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar