2 Pendaki Bugil di Alun-alun Suryakencana Gunung Gede

2 Pendaki Bugil di Alun-alun Suryakencana Gunung Gede

Porospro.com - Aksi 2 pendaki bugil di alun-alun Surya Kencana Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGP) viral di media sosial (medsos). Alun-alun Surya Kencana merupakan lokasi yang dinilai sakral.

Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango memberikan keterangan resmi terkait viralnya foto pose bugil didua di Alun-alun Suryakencana. BBTNGGP sangat menyesalkan perbuatan tersebut karena bertentangan dengan norma agama dan sosial.

"Dalam Standar Operasional Prosedur (SOP) Pendakian disebutkan bahwa pendaki di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, dilarang melakukan perbuatan yang melanggar kesopanan, perbuatan yang meresahkan, perbuatan tidak menyenangkan, perbuatan asusila atau perbuatan lain yang sejenis," kata Kepala Balai Besar TNGGP Wahju Rudianto dalam keterangan tertulis, Kamis (22/10/2020).

Wahju mengajak seluruh pihak dan masyarakat yang bergerak di bidang pendakian dan wisata alam untuk bersama-sama melakukan edukasi 'pendaki cerdas' kepada pengunjung khususnya pendaki gunung. Hal itu untuk mencegah kegiatan tersebut terulang kembali.

"Lokasi yang diindikasi dalam foto tersebut (Alun-alun Suryakencana-Taman Nasional Gunung Gede Pangrango) merupakan lokasi yang dianggap sakral bagi masyarakat Jawa Barat khususnya Cianjur," katanya.

Karenanya, BBTNGGP bersama masyarakat sekitar kawasan meminta kepada pemilik akun IG agar menghapus unggahan foto asusila tersebut, Ada dua akun IG disebut BBTNGGP.

"Dan menyampaikan permohonan maaf secara terbuka melalui media sosial yang bersangkutan kepada masyarakat Jawa Barat. Kepada para netizen yang ikut mengunggah/repost foto tersebut diminta untuk tidak menyebarluaskan dan segera menghapusnya," ujarnya.

Selanjutnya, Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango akan berkoordinasi dengan pihak berwajib terhadap kemungkinan terjadinya pelanggaran peraturan perundangan terkait ITE dan atau Pornografi.

Sumber: detik.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar