Bersama Marlis Syarif, Kapolres dan Dandim 0314/Inhil Serahkan Kunci Rumah kepada Korban Kebakaran

Bersama Marlis Syarif, Kapolres dan Dandim 0314/Inhil Serahkan Kunci Rumah kepada Korban Kebakaran

Porospro.com - Kegiatan Bhakti Sosial peresmian dan penyerahan kunci rumah oleh donatur bersama Dandim 0314/Inhil dan Kapolres Inhil kepada korban musibah kebakaran telah dilaksanakan.

Kegiatan dilaksanakan pada Kamis 19 November 2020 pukul 09.30 WIB, bertempat di di Jalan A. Yani Gang Serta Daya Parit X Kelurahab Tembilahan Hulu Kecamatan Tembilahan Hulu, Inhil.

Kegiatan Bhakti Sosial tersebut dihadiri oleh Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dian Setyawan Dandim 0314/Inhil diwakili oleh Letkol Inf. Untung Kusmanto, Forkopimcam Tembilahan Hulu, Pju Polres Inhil dan Kodim 0314/Inhil.

Sementara para donatur dalam pembangunan rumah tersebut diantaranya Sekretaris Kesbangpol Inhil sekaligus pembina Yayasan Vioni Bersaudara Marlis Syarif, Kadin Inhil H Ardiansyah, Manager PLN Tembilahan M Husen, Pak Akui, Tokoh masyarakat Desa Sungai Piring, Dr. Halomoan direktur RS 3M.

Adapun korban yang menerima bantuan,
1. Sdri. Masnitah 43 (tahun), pedagang,
2. Sdri. Rohani (66 tahun), Pedagang, dan
3. Sdri Ani (38 tahun).

Diketahui beberapa waktu lalu, pasca kebakaran banyak donatur telah memberikan bantuan kepada korban kebakaran, termasuk bahan bangunan sehingga korban kebakaran dapat membangun rumahnya kembali.

Pembangunan rumah korban kebakaran dilakukan oleh TNI-POLRI serta dibantu masyarakat sekitar dengan semangat kebersamaan dan kekompakan.

Marlis Syarif Pembina Yayasan Vioni Bersaudara perwakilan dari donatur berharap semoga bantuan yang diberikan oleh para donatur dapat diterima dan bermanfaat bagi korban kebakaran.

"Mungkin bantuan ini tidak bisa menggantikan apa yang sudah hilang atau terbakar namun semoga bantuan yang kami berikan bermanfaat bagi korban kebakaran apalagi di masa pandemi Covid-19 ini," ucapnya.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan mengatakan dengan adanya kegiatan pembangunan rumah ini diprakarsai oleh para donatur dan dibantu masyarakat kelurahan Tembilahan Hulu diharapkan bisa sedikit membantu meringankan beban warga yang terkena musibah kebakaran pada 20 Oktober 2020 lalu.

"Kegiatan pembangunan rumah ini bertujuan untuk memupuk semangat kegotongroyongan masyarakat serta meningkatkan rasa kepedulian para pemuda dan pemudi Inhil terhadap sesama," ujar Kapolres Inhil AKBP Dian.

Dandim 0314/Inhil diwakili Kasdim Letkol Inf Untung Kusmanto mengucapkan terima kasih kepada donatur dan masyarakat yang membantu korban kebakaran dalam membangun rumah mereka kembali.

"Inilah yang dinamakan bentuk sinergitas antar sesama, saling peduli kepada saudara yang membutuhkan pertolongan. Semoga budaya ini dapat terus terjalin erat kedepan agar Inhil semakin hidup harmonis dan rukun," terangnya. rls

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar