DPKP Inhil Minta Forkopimcam Segera Bentuk Satredkar

DPKP Inhil Minta Forkopimcam Segera Bentuk Satredkar
Kepala DPKP Inhil, Eddiwan Shasby

Porospro.com - Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) meminta kepada unsur forum komunikasi pimpinan camat se Inhil untuk segera membentuk Satuan relawan kebakaran (Satredkar). 

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Kepala DPKP Kabupaten Inhil, Eddiwan Shasby, Jumat (19/2/2021).

"Camat, kelurahan dan desa segera membentuk Satredkar diwilayahnya masing-masing dalam rangka meningkatkan pemberdayaan masyarakat terhadap penanggulangan ancaman bahaya kebakaran," himbau Kepala DPKP Inhil Ediwan Shasby. 

Dengan demikian, maka katanya akan tercipta sistim ketahanan masyarakat dalam menghadapi bahaya kebakaran dan dapat meminimalisir kebakaran serta menjadikan kelurahan dan desa siaga kebakaran.

"Pilihan yang paling bijak adalah mencegah bencana sebelum terjadi," ujarnya.

Himbauan DPKP Inhil bukan tanpa alasan mengingat saat ini sudah masuk musim panas atau kemarau yang dapat memicu terjadinya kebakaran baik di permukiman masyarakat dan lahan. 

"Saat ini kita masuk musim kemarau, kebakaran sewaktu-waktu dapat terjadi makan dari itu masyarakat juga perlu selalu waspada terhadap api," sebutnya. 

Terakhir Ia mengatakan jika Satredkar sudah terbentuk dan terlatih besar kemungkinan kerugian dalam kebakaran dapat di minimalisir.

"Jika sudah terjadi bencana kebakaran, tim Satredkar dapat langsung turun ke lokasi tanpa gelagapan dalam menghadapi situasi kebakaran," pungkasnya. red/rls

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar