Hadiri Sosialisasi PUSPA, Bupati Wardan: Mampu Menekan Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Hadiri Sosialisasi PUSPA, Bupati Wardan: Mampu Menekan Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Porospro.com - Bupati Inhil HM.Wardan menghadri acara sosialisasi PUSPA yang di selenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Kabupaten Indragiri Hilir di Gedung Wanita  Senen (05/04/21).

Tujuan dilaksanakannya Sosialisasi dan pembentukan forum komunikasi Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa) ialah untuk mengatasi kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Indragiri Hilir dan memperkenalkan program  “Three Ends” yaitu akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, akhiri perdagangan manusia, dan akhiri kesenjangan ekonomi bagi perempuan.

Bupati Indragiri Hilir H.M Wardan dalam sambutannya menyampaikan Sosialisasi dan pembentukan Puspa ini  agar dapat mengendalikan kekerasan terhadap perempuan dan anak dan sinergitas antara pemerintah dan masyarakat.

" Puspa ini kita bentuk nanti nya mampu menekan angka  kekerasan terhadap perempuan dan anak," katanya

"untuk ikut membantu dan bekerja sama dalam mengatasi masalah perempuan dan anak, termasuk masalah lingkungan,"tambahnya.

“Selain itu juga Puspa juga mampu mewujudkan sinergi pemerintah dan lembaga masyarakat untuk percepatan pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Kabupaten Indragiri Hilir”. Lanjut Bupati.

Dalam acara  ini menghadirkan narasumber dari Pekanbaru di antara nya Drs. H.M Adinis yang merupakan ketua Forum Puspa lancang kuning Provinsi Riau, Dra. Agustiani Usman Sekretaris Forum Puspa lancang kuning Provinsi Riau.

Tampak juga hadir Unsur Forkompinda, Anggota DPRD Inhil, Ketua Tim Penggerak PKK Inhil, Kepala OPD, Camat Se- Inhil, tokoh masyarakat, dan akademisi. (Adv/diskominfops)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar