Sekda Inhil Hadiri Peringatan HUT Tagana Ke-17 Tahun 2021

Sekda Inhil Hadiri Peringatan HUT Tagana Ke-17 Tahun 2021

Porospro.com - Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Afrizal menghadiri syukuran dalam rangka memperingati HUT Taruna Siaga Bencana (Tagana) ke-17 yang digelar Dinas Sosial di halaman kantor, Jalan Bunga, Tembilahan, Sabtu (10/4/2021).

Kegiatan yang mengusung tema 'Sinergi bersama Multi Pihak Sukseskan Tagana Menjaga Alam' itu tampak dihadiri Unsur Forkopimda Inhil, dan undangan lainnya.

Sekda dalam sambutannya mengatakan, adanya kampung siaga bencana tersebut meyakini bahwa dapat mengorganisir potensi dan mengelola SDM masyarakat dalam penanggulangan bencana di Kabupaten Inhil.

"Untuk itu, diharapkan dapat meningkatkan kapasitas masyarakat dalam menghadapi tantangan dan resiko," kata Afrizal.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Inhil, HM Arifin memaparkan, HUT Tagana diselenggakan dengan tujuan memperkuat sinergi Tagana sebagai relawan penanggulangan bencana dengan Instansi di Pemkab Inhil.

"Kiprah Tagana diharapkan menjadi pelindung masyarakat dalam penanggulangan bencana. Bersinergi dengan organisasi-organisasi kebencanaan lainnya. Tagana menjadi relawan yang siap, sigap dan tanggap dalam melaksanakan tugas penanggulangan bencana," terang Arifin.

Tidak hanya menggelar syukuran, Dinas Sosial juga menggelar kegiatan lainnya seperti penghijauan (penanaman pohon) di lingkungan Taman Makan Pahlawan Yudha Bhakti Tembilahan dan Tagana melawan Covid-19 dengan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker kepada masyarakat. (Adv/diskominfops)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar