BPD Saka Rotan Lantik Panitia Pilkades

BPD Saka Rotan Lantik Panitia Pilkades

Porospro.com - Pada hari Rabu tanggal 26 Mei 2021 pukul 10.00 WIB, bertempat di Balai Desa Saka Rotan, Badan Permu­syawaratan Desa (BPD) Desa Saka Rotan melantik dan mengambil sumpah 11 orang ang­gota Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Saka Rotan, Keca­matan Teluk Belengkong, Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2021.

Rapat dihadiri Camat Teluk Belengkong yang dalam hal ini diwakili oleh Kasi Pemerintahan Baharudin, SE, Anggota Kapolsek Teluk Belengkong, seluruh Anggota BPD, Kepala Desa Saka Rotan beserta perangkatnya. Ketua RT, RW, Kadus, Ketua TP.PKK Desa Beserta Anggota, Segenap Unsur Lembaga Desa, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat Desa Setempat.

Ketua BPD, Mahyubi pada kesempatan itu mengatakan, pelantikan Panitia Pilkades merupakan rangkaian kegiatan BPD Desa Saka Rotan dalam menyukseskan Pilkades yang akan digelar bulan Oktober 2021 nanti.

Acara dimulai dengan mengucapkan Basmallah terlebih dahulu, dilanjutkan dengan pembacaan petikan Surat Keputusan BPD Desa Saka Rotan tentang Pembentukan Panitia Pilkades Desa Saka Rotan Tahun 2021. Pembacaan petikan SK dibacakan oleh Anggota BPD.

Selanjutnya, Panitia Pilkades yang berjumlah dari 11 orang  terdiri dari unsur Perangkat Desa, Tokoh masyarakat, dan lembaga desa diambil Sumpah/Janjinya dan dilantik oleh Ketua BPD. Se­telah pelantikan dan diambil sum­pah, panitia bisa mulai bekerja. Ketua BPD, Mahyubi berharap Panitia bisa bekerja sesuai aturan dan tahapan pilkades.

”Panitia harus menjaga netralitas agar Pilkades Desa Saka Rotan berjalan sukses," katanya.

Ia juga berharap, setelah dilantik panitia mengadakan rapat dan menyusun se­gala persiapan. Mulai dari tahapan pilkades, administrasi, serta menghitung pembiayaan pilkades. Selain itu, panitia juga akan me­nsosialisasikan kepada warga yang berniat mencalonkan diri sebagai kepala desa, mereka bisa datang kesekretariatan.

Sambutan Kepala Desa Saka Rotan, Abunain yang pada intinya menyampaikan supaya panitia yang sudah resmi dilantik segera bekerja sesuai dengan time schedule yang sudah ada, bekerja sesuai dengan tugas dan kewajiban serta regulasi yang sudah ada untuk meminimalisir terjadinyanya hal–hal yang tidak diinginkan terutama pada saat menetapkan hasil rekapitulasi penghitungan suara dan mengumumkan hasil pemilihan nantinya.
Camat Teluk Belengkong yang dalam hal ini di Wakili oleh Kasi Pemerintahan (Baharudin, SE) Mengucapkan selamat kepada seluruh panitia yang dilantik, Bahwasanya panitia pemilihan kepala desa harus lah menjaga independensinya tetap mengepankan tugas tugas yang akan mereka lakukan dari saat meraka di lantik hingga usai pelantikan kepala desa terpilih nanti,”tuturnya.

Sebelum Acara Pelantikan ditutup ketua BPD secara simbolis menyerahkan langsung SK Panitia PILKADES kepada Ketua Panitia (Nasarudin)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar