Kepala DPKP Inhil Jelaskan Soal Kebakaran Satu Unit Kios BBM di Kateman

Kepala DPKP Inhil Jelaskan Soal Kebakaran Satu Unit Kios BBM di Kateman

Porospro.com - Satu kios Bahan Bakar Minyak (BBM) terbakar di Kelurahan Tagaraja Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir, Senin pagi (14/6/2021) sekira pukul 08.00 WIB. 

Atas peristiwa itu, tiga orang mengalami luka bakar. Musibah kebakaran yang melanda Kios BBM tersebut bermula petugas SPBU CV Anugrah Inhil Perkasa masuk kerja melakukan aktivitas sehari-sehari sebagai pekerja.  

Kemudian, ada salah seorang warga atas nama Slamat bersama anaknya Aditya membeli minyak. Petugas SPBU Arsuprianto pergi melakukan pengisian minyak dari gudang belakang ke depan dengan menggunakan mesin disel. 

"Petugas Arsuprianto melakukan pengisian dari Mesin disel langsung ke Pompong. Tak lama pasca pengisian minyak ke pompong hampir selesai, saudara petugas Sulaiman dan Arfan mendengar bunyi ledakan, kala itu juga langsung membakar satu unit pompong," ujar Kepala DPKP Inhil, H Eddiwan Shasby. 

Tak hanya pompong, kantor SPBU, gudang minyak dan gudang Gas LPG ikut terbakar akibat percikan ledakan. Dilokasi kejadian, pemadaman dibantu petugas Polsek Kateman, Koramil Kateman, Balakar beserta masyarakat setempat. 

"Pemadaman dengan menggunakan satu unit mesin apung, ember berisi lumpur dan sumber air dari sungai. Api dapat dipadamkan sekira pukul 10.00 WIB," ulas Kepala DPKP Inhil.  

Penyebab kebakaran ledakan masih dalam proses penyidikan Kepolisian. Untuk korban luka ada tiga orang yaitu Slamat, Aditya dan Safri. Ketiganya sudah dibawa ke Rumah Sakit Raja Musa Guntung untuk mendapatkan perawatan medis. (Adv)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar