Disdagtri Inhil Dukung Penumbuhan dan Pengembangan WUB IKM

Disdagtri Inhil Dukung Penumbuhan dan Pengembangan WUB IKM

Porospro.com - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagtri) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mendukung kegiatan penumbuhan dan pengembangan Wira Usaha Baru (WUB) Industri Kecil Menengah (IKM) yang diselenggarakan di Aula Hotel Top 5, Jalan Baharuddin Yusuf, Tembilahan.

Kegiatan dari Kementerian Perindustrian RI ini berlangsung selama 4 hari dari tanggal 18 Juni sampai 21 Juni 2021. Kegiatan itu terlaksana karena kemitraan antara Kementerian Perindustrian dengan Komisi VI DPR RI.

Kepala Disdagtri Kabupaten Inhil, Dhoan Dwi Anggara menyebutkan, kegiatan tersebut sangat positif karena terdapat beberapa pelatihan, diantaranya pelatihan perbengkelan kendaraan roda dua, konveksi/menjahit, hingga penyerahan bantuan peralatan IKM pangan yang bersumber dari Anggota Komisi VI DPR RI Idris Laena.

"Harapan kita, pelatihan-pelatihan seperti ini dapat menumbuh-kembangkan kreatifitas masyarakat berkenaan dengan IKM yang dapat menumbuhkan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat kita di Kabupaten Inhil," katanya melalui Kabid Pasar, Ahmad Fitri saat menghadiri acara pembukaan Penumbuhan dan Pengembangan WUB IKM, Jumat (18/06/2021) kemarin.

Terkait hal ini, Perwakilan Kementerian Perindustrian RI, Heru Subagia mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan rutinitas tahunan berdasarkan anggaran dari Dirjen IKMA Kementerian Perindustrian RI.

Dari kegiatan ini, maka sebisa mungkin dapat memanfaatkan SDM dan SDA di daerah Kabupaten Inhil dalam menghasilkan produksi dari IKM yang dapat dipasarkan ke luar daerah. Apalagi katanya, keberadaan IKM sangat penting sebagai tulang punggung industri nasional.

"Dari bekal ilmu yang didapat, maka para pelaku industri akan bisa menghasilkan produksi IKM lebih baik lagi kedepannya," katanya.

Sementara itu, Anggota Komisi VI DPR RI, Idris Laena via zoom berkeyakinan, keahlian yang didapat nantinya dari kegiatan ini akan menjadi kekuatan sendiri di tengah wabah Covid-19. Yakni, sebagai energi baru untuk membangkitkan ekonomi untuk lebih baik lagi. (Adv)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar