Forum TBM Inhil silaturahmi ke DPAD Kabupaten Inhil

Forum TBM Inhil silaturahmi ke DPAD Kabupaten Inhil

Porospro.com - 22/06/2021, Forum TBM merupakan wadah bersama Taman Bacaan Masyarakat (TBM) dan para pegiat literasi di Indonesia mulai dari pusat, provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia untuk mengkampanyekan minat baca dan budaya literasi melalui gerakan literasi di masyarakat. Forum TBM Kabupaten Indragiri Hilir  berkunjung ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Indragiri Hilir.

Tampak hadir Muhammad Ridwan pendiri TBM Hamfara Library Tembilahan Hulu yang juga Ketua Pengurus Daerah Forum TBM Kabupaten Indragiri Hilir beserta beberapa perwakilan TBM, diantaranya: Fitri Yanti pengelola TBM Maktabah Qisti Desa Sungai Iliran Kecamatan Gaung Anak Serka, Minarni dari TBM Harapan Gemilang Tanjung Harapan Tembilahan, Selviani dan Redovan Jamil dari TBM Cinta Jalan Mandala Tembilahan, Annas dan Mizawati dari TBM Alur Literasi yang juga menggegas berdirinya Komunitas Read Aloud Tembilahan.

Silaturahmi ini disambut oleh Kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Indragiri Hilir, Bapak Yulizal beserta jajaran di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Indraigri hilir di lantai 3 Gedung Multiyears jalan Swarnabumi Tembilahan.

Sebagai upaya membangun koordinasi dan memperkuat gerakan literasi di Kabupaten Indragiri Hilir. Dalam bincang-bincang tersebut, Muhammad Ridwan menyampaikan bahwa di Kabupaten Indragiri Hilir telah terdapat 29 TBM yang bergerak secara mandiri, yang secara sederhana menyediakan buku-buku serta bahan bacaan lainnya bagi masyarakat terutama anak-anak sekitar guna mendorong kemajuan literasi masyarakat dan secara umum sebagai upaya mendorong pembangunan daerah.

Dalam pertemuan singkat itu, Yulizal menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap aktifivitas dan gerakan literasi yang dilakukan oleh TBM-TBM yang ada. Pada penghujung pertemuan, juga dilakukan penyerahan hasil karya antologi oleh Ibu Fitri dan Redovan Jamil guna menambah koleksi buku Perpustakaan Daerah Kabupaten Indragiri Hilir. rls

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar