Sunrise, Sunset dan Kabut Awan di Bukit Condong Selensen

Sunrise, Sunset dan Kabut Awan di Bukit Condong Selensen

Porospro.com - Bukit Condong merupakan bagian dari kawasan Taman Nasional Bukit Tiga Puluh (TNBT) yang terletak di Kelurahan Selensen Kecamatan Kemuning Kabupaten Indragiri Hilir.

Areal Bukit Condong berada di kawasan Penyangga dan kawasan Inti TNBT yang memiliki kekayaan nuftah keanekaragaman hayati. Sebahagian berada di wilayah Provinsi Riau dan sebahagian berada di wilayah Provinsi Jambi.

Diantara puluhan bukit dan pematang disekitarnya, Bukit Condong merupakan puncak tertinggi berada 450 mdpl (meter diatas permukaan laut).

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, dan Kebudayaan (Disparporabud) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Junaidy mengatakan, ratusan hektar hutan alam yang tumbuh di gugusan Bukit Condong terbakar pada tahun 2018-2019 sehingga menyebabkan terjadi penggundulan hingga ke puncak bukit.

Akibat kebakaran tersebut menyebabkan kawasan perbukitan menjadi hamparan semak-semak yang membuat lepas mata memandang ke berbagai arah.

Pada tahun 2020 ramai para petualang dan pendaki lokal menaiki kawasan Bukit Condong untuk menunggu datangnya matahari tenggelam (sunset) dan matahari terbit (sunrise).

Selain itu yang sangat menarik kabut awan yang menyelimuti pada subuh hari dan juga sore hari menjadi spot photo yang paling dinanti-nantikan.

Inilah kekayaan alam Indragiri Hilir yang patut dan pantas diangkat ke pentas yang lebih tinggi. #inhilnanmolek

Di atas itu adalah foto gugusan Bukit Condong yang diambil dari Camping Ground Bukit Condong. (Advertorial)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar