Indahnya Air Terjun Selensen Salak

Indahnya Air Terjun Selensen Salak

Porospro.com - Air terjun ini berada di salah satu lembah Bukit Condong yang berada di kawasan penyangga Taman Nasional Bukit Tiga Puluh (TNBT) Resort Keritang Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Air Terjun Selensen Salak merupakan bagian dari aliran sungai Selesen Salak memiliki beberapa buah undakan bebatuan dengan undakan yang tertinggi sekitar 20 meter.

Undakan tertinggi ini menjatuhkan air pada dinding batu sehingga mengeluarkan suara gemuruh yang cukup kencang terutama pada musim hujan.

Teras dinding batu ini memiliki sebelas lekukan yang membentuk liukan aliran air yang begitu indah. Dengan batuan yang berlumut dan tanaman hijau dikiri kanan tebing membentuk aliran air yang jernih jatuh ke bebatuan begitu mempesona dipandang mata. 

Air jernih yang alami dari mata air hutan hujan tropis dataran rendah Sumatra ini begitu dingin dan segar ketika menyentuh kulit.

Arus Sungai Selensen Salak yang relatif tidak begitu deras dengan dasar batuan kecil dan pasir aman disusuri tanpa alas kaki.

Kedalaman air terdalam hanya sebatas dada orang dewasa. Spot photo alami yang indah akan menambah koleksi photo pribadi penjelajahan anda di Air Terjun Selensen Salak.

Air Terjun Selensen Salak dapat dikunjungi dengan menempuh jarak sekitar 4 kilometer dari Selensen sebagai ibukota Kecamatan Kemuning.

Mengambil rute jalan tanah di Talang Kerbau Hilir kita melintasi Sungai Selensen dan perkebunan masyarakat untuk menuju Camping Ground Bukit Condong.

Untuk saat ini hanya dapat ditempuh dengan kenderaan roda dua. Dari Camping Ground Bukit Condong berjarak sekitar 400 meter menuruni bukit melalui jalan setapak kita akan sampai di Air Terjun Selensen Salak.

Untuk menikmati keindahan Air Terjun Selensen Salak sangat disarankan untuk bermalam di Selensen atau di Camping Ground Bukit Condong.

Sehingga kita memiliki waktu yang panjang dan dapat mengambil moment foto lebih leluasa. Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Bukit Condong siap berbagi kebahagian untuk memandu jika anda ingin mengunjungi Air Terjun Selensen Salak.

Objek wisata alam ini sangat direspon baik oleh pemerintah daerah melalui Dinas Pariwistaa, Pemuda dan Olahraga, dan Kebudayaan (Disparporabud) Kabupaten Inhil. (Advertorial)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar